Pelayanan Lancar di Libur Nasional dan Cuti bersama Idul Fitri 1438 H

Mataram, 28 Juni 2017. Sampai dengan hari ke-5 Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 H, pelayanan di RSUD Provinsi NTB dapat berjalan lancar. Hal ini nampak pasien yang dilayani di IGD jumlahnya dibawah pasien yang dirawat diluar hari libur nasional ini. Begitu pula dengan tempat tidur terisi di ruang perawatan dari pantauan masih berkisar 60% dari kapasitas tempat tidur tersedia, kecuali ICU terpantau hampir 80% terisi.

Seperti pengalaman tahun sebelumnya, untuk menghadapi Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri telah dilakukan persiapan dari sisi tenaga maupun logistik jauh jauh hari sebelum hari H berlangsung. Bahkan Direksi RSUD Provinsi NTB membentuk Tim Tugas dari semua unit dan instalasi pelayanan dan administrasi yang akan melakukan pelayanan selama libur dimaksud. Untuk menjamin kelancaran pelayanan selama liburan  ini, Direksi melakukan supervisi manajemen yang melibatkan seluruh jajaran Direksi dan Pejabat Struktural secara bergantian pagi dan sore. Hal ini sebagai bentuk komitmen RSUD Provinsi NTB untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pengguna layanan.

Pelayanan pasien rawat jalan (poliklinik) walaupun selama libur nasional dan cuti bersama ini tutup, tetapi tetap dapat dilayani di IGD . Hal ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat  yang jadwal kontrolnya jatuh di hari libur nasional, maupun bagi pemudik peserta JKN maupun pasien  umum  yang membutuhkan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Kelancaran pelayanan ini juga berkat koordinasi baik dengan Pihak BPJS. Semoga komitmen melayani dengan tulus dan santun selalud apat dipertahankan.