WAJIB UJI KOMPETENSI

Mataram, 9 Maret 2018.
Kepala Bidang Litbangkes “Drs Agus Supriyanto, Apt” mengingatkan hasil pertemuan terkait ketenagaan beberapa hari yang lalu dimana pentingnya uji kompetensi bagi tenaga kesehatan.
Sejak tanggal 1 Januari 2018 untuk kenaikan jenjang karier dilakukan uji kompetensi.
Bagi pejabat fungsional yang akan melakukan Kenaikan jenjang jabatan yang masuk oktober segera hubungi kepegawaian untuk mendaftar uji kompetensi.
Ditekankan bagi para fungsional untuk serius melengkapi SKP. Informasinya untuk metode ujian kompetensi terdapat beberapa pilihan diantaranya melalui evaluasi, porto folio, wawancara dan praktek. Jika dalam ujian kompetensi tersebut tidak lulus, masih diberikan kesempatan mengulang ujian sebanyak 2 kali.
Selama ini untuk melakukan penyesuaian jabatan fungsional dilakukan cara inpasing seperti yang terjadi rekam medis, saat ini disarankan untuk melakukan penyesuaian melalui jalur peningkatan jenjang pendidikan. Diberikan kesempatan dan difasilitasi ijin belajar utk meningkatkan kapasitas mengikuti program khusus seperti program D3 .
Informasi ijin belajar ini difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan Kemenkes RI, Pendaftaran segera melalui Subag kepegawaian.
Gunakan kesempatan agar memiliki jabatan fungsional sesuai dengan kompetensi dan kualifikasi.
Di akhir arahannya diingatkan kembali setiap tenaga fungsional pemberi layanan telah memperpanjang dan melengkapi STR dan SIP.
#rsudprovinsintb
#melayanidengantulusdansantun
#Banggaberkarya
#akreditasiparipurna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *