Bantuan dari Aceh, Bonggawa Senayan, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, Alumnus ITB ’78, dan SEKARPURA II Untuk Korban Bencana Alam Gempa Lombok di RSUD Provinsi NTB

Mataram, 12 Agustus 2018.

“Kita adalah Saudara dan NTB tidak sendiri dalam menghadapi bencana ini”, penggalan ucapan yang disampaikan oleh perwakilan relawan Aceh untuk NTB.

Dr. dr. Syafrizal Rahman, SPOT Staf Universitas Syiah Kuala Aceh, Ketua IDI Aceh anggota Tim merangkap Ketua Relawan, menyampaikan hal tersebut saat diterima oleh Direktur RSUD Provinsi NTB, dr H. Lalu Hamzi Fikri, MM di gedung Administrasi dan Manajemen (12/08/2018).

Direktur menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kedatangan tim relawan Aceh yang terdiri dari beberapa dokter spesialis ortopedi, spesialis bedah, spesialis anastesi dan dokter umum ini, sehingga bisa melakukan kolaborasi dalam membantu penanganan korban gempa di rumah sakit.

Selain bertukar pengalaman dalam penanganan bencana Aceh beberapa tahun silam, tim juga menyerahkan bantuan obat obatan anestesi dan beberapa bahan lainnya.

Salam berbagi dan persaudaraandari masyarakat di paling barat Indonesia.

Sementara itu, Minggu pagi sekitar pukul 09.00 WITA ternyata hadir juga sosok Bonggawa Senayan dari NTB “Fahri Hamzah” di tengah tengah lingkungan rumah sakit.

Dalam kunjungan dan blusukan-nya, Fahri Hamzah nampak mendengar kan penjelasan dan diskusi dengan Direktur, dr H. Lalu Hamzi Fikri, MM yang didampingi Wadir Pelayanan dr Agus Rusdhy, Sp.OG (K) dan beberapa dokter spesialis seputar kejadian dan dampaknya yang dihadapi rumah sakit dan masyarakat.

Fahri Hamzah juga menyinggung peran pemerintah pusat terkait penanganan bencana ini. Sekaligus menyampaikan keprihatinannya akan masalah yang timbul akibat bencana serta berusaha untuk menyampaikan informasi kebutuhan rumah sakit dalam penanganan masalah ini.

Terimakasih atas kunjungannya Bapak Fahri Hamzah di RSUD Provinsi NTB semoga sketsa kondisi Lombok menjadi korban menjadi pertimbangan saat menyusun langkah strategis dan berani di Senayan.

Kunjungan juga datang dari Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI beserta rombongan.

Dalam kunjungan kerja ini, Sekjend mendapatkan penjelasan tentang penanganan korban gempa dari Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. H.Lalu Hamzi Fikri, MM sambil berkeliling melihat tenda perawatan pasien.

Kesempatan ini juga dipergunakan Direktur untuk menunjukkan fasilitas ruang “container ” operasi lapangan yang telah difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang mendukung pelayanan di rumah sakit sejak hari ini.

Selain itu, Alhamdulillah giliran alumnus ITB ’78 memberikan bantuannya juga untuk para korban gempa Lombok yang dirawat di RSUD Provinsi NTB. Sarana penunjang medis yang sangat diperlukan saat ini.

Bantuan langsung diterima oleh Direktur, dr.H.Lalu Hamzi Fikri, MM. Semoga bermanfaat dan menjadi amalan terbaik kita.

SEKARPURA II yang juga bergerak ke rumah sakit melihat lebih dekat kondisi penanganan korban gempa sekaligus koordinasi bantuan yang akan disampaikan.

Semangat bangkit dan tangguh dikobarkan dalam penanganan korban gempa saat ini.
#Kitatidaksendiri

Leave a Reply