Perhimpunan Ahli THT Bedah Kepala Leher Indonesia (PERHATI-KL) Menyelenggarakan Bakti Kesehatan #NTBBangunKembali

Hari ini (08/09) bertempat di Aula Rinjani RSUD Provinsi NTB Perhimpunan Ahli THT Bedah Kepala Leher Indonesia (PERHATI-KL) menyelenggarakan Bakti Kesehatan #NTB Bangun Kembali yang secara resmi di Buka oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.D

Sekretaris Daerah menyambut baik kegiatan ini sebagai momentum NTB bangun kembali dari keprihatinan akibat bencana gempa yang melanda beberapa daerah di NTB. Pada kesempatan ini Beliau sempat bernostalgia tentang pengalaman bertemu dengan Alm KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) karena pada acara ini hadir DR. Umar Wahid yang merupakan Adik Kandung Presiden RI ke-4 tersebut,

Pembukaan Bakti Kesehatan PERHATI-KL ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting diantaranya oleh Ketua Umum Perhati KL ” dr. Soekirman Soekin, Sp.T.H.T.K.L(K), M.Kes” beserta Jajaran Pengurus Pusat, Para Senior dan Tokoh PERHATI-KL, Ketua Umum Pengurus Pusat Assosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSADA), Pejabat Kementerian Kesehatan RI, Direktur RSUD Provinsi NTB beserta Jajaran Direksi, Ketua IDI Wilayah NTB, Jajaran BPJS Regional dan Mataram, dan beberapa undangan penting lainnya.

Pada kesempatan ini pula, Ketua Umum Pengurus Pusat PERHATI-KL dr. Soekirman Soekin, Sp.T.H.T.K.L(K), M.Kes dan Ketua Pengurus Daerah PERHATI KL NTB dr H. Hamsu Kadriyan, Sp.THT KL (K) Onk. secara bersama menyampaikan cinderamata kepada Pihak yang berkontribusi dalam Bakti Kesehatan PERHATI KL Tahun 2018, diantaranya apresiasi diberikan kepada Pemerintah Provinsi NTB diterima oleh Sekda NTB, Ketua IDI Wilayah NTB, Direktur RSUD Provinsi NTB (dr H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS), Kementerian Kesehatan RI, dan Bank BNI.
Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan seminar ilmiah bagi tenaga kesehatan dan seminar awam. Sementara itu kegiatan Oprasi THT KL berlangsung di Ruang Instalasi Bedah Sentral dengan target peserta sebanyak 35 orang.

Kegiatan lain dalam Bakti Kesehatan PERHATI KL di Lombok tanggal 8-11 September 2018, diisi dengan Pencanangan Pilot project menuju Indonesia Mendengar Skrining pendengaran bayi dan lansia, serta Donasi korban gempa NTB, Donasi Alat Bantu dengar dan Lampu. Selamat dan Sukses #PERHATI-KL.

#ntbbangunkembali

Leave a Reply