Perayaan Hari Anak Nasional di RSUD Provinsi NTB

Direktur dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS membuka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Indonesia Tahun 2019 yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum daerah Provinsi NTB (23/07).

Peringatan HAN Tahun 2019 ini merupakan bentuk partisipasi RSUD Provinsi NTB dalam rangka menuju rumah sakit ramah anak, ungkap Direktur. Saat ini rumah sakit telah menyediakan ruang bermain anak yang berada di dalam ruang perawatan anak Gili Nanggu dan areal indors bermain anak yang berada di depan Klinik Anak. Ke depan akan disiapkan areal bermain yang lebih luas dan mudah terakses oleh pengunjung, sehingga dapat dimanfaatkan oleh anak-anak yang kebetulan dibawa berkunjung ke rumah sakit oleh orang tuanya sebagai taman bermain.

Kegiatan yang digagas oleh KSM Anak dan Sobat NTB ini bertemakan Bangga Menjadi Anak Indonesia dengan sub tema “Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak” melibatkan kerajaan dongeng Indonesia diisi dengan kegiatan hiburan, lomba mewarnai dan mendongeng oleh Kak Wawan.

Selama acara berlangsung tampak kecerian anak anak dan orang tua dalam berinteraksi apalagi saat Kak Wawan mendongeng sambil bernanyi dan bergerak bersama.

Semoga anak anak terhibur dan orang tua dapat belajar memberikan dukungan sosial dalam proses penyembuhan anak dan perlindungan anak dalam keluarga.

Selamat dan Sukses Hari Anak Indonesia.