RSUD Provinsi NTB Menggelar Seminar AWAM Dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional dan Hari Premature Sedunia

Dalam Laporan Panitia, Plh. Direktur dr. Agus Rusdhy Hariawan Hamid, Sp.OG (K) MARS menyampaikan bahwa seminar awam ini merupakan rangkaian HUT RSUDP NTB yang ke-50 TH. Hari Kesehatan Nasional dan HUT NTB ke 61 Tahun 2019.

Kegiatan Awan Prematur ini sebagai hari Prematur Day mengumpulkan Ibu, Orangtua Bayi Prematur dan beberapa profesi kesehatan untuk meningkatkan kesadaran masayarakat akan pentingnya mengetahui faktor resiko kelahiran bayi prematur. Disamping itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemantauan tumbuh kembang bayi prematur. dan mendeteksi secara dini faktor resiko stunting dan pencegahannya, lanjut dr Rusdhy.

Di akhir sambutannya, dr Rusdhy berpesan Keluarga Bayi Premature tidak sendiri, banyak pihak yang akan membantu berbagi pengalaman dalam penanaganan Bayi Premature.

#rsudpntbsehatdancerdas

IBU WAGUB NTB MINTA MERAWAT BAYI PREMATUR DENGAN ILMU DAN PENGETAHUAN..

Ibu Wagub NTB memberikan Motivasi dan berharap Ibu Ibu Prematur untuk tetap memberikan asuhan yang tepat kepada Bayi Prematur sehingga bayi -bayi ini akan tumbuh sehat nantinya. Untuk itu butuh ilmu dan pengetahuan tentang penanganannya, sehingga Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menilai Luar Biasa baiknya Seminar Awam tentang Penanganan Bayi Prematur yang diselenggarakan Rumah Sakit umum Daerah NTB (16/11).

Dalam kesempatan tersebut Ibu Wagub NTB yang didampingi oleh Asisten III, Ir. Hj. Hartina dan Plh. Direktur, dr. Rusdhy Hariawan Hamid, Sp.OG (K), MARS serta dr. Adi Wira, Sp.A menyiram tanaman dengan tetes air sebagai simbol bagaimana ikhtiar merawat dengan benar dan tepat bayi prematur sehingga nantinya akan tumbuh menjadi generasi cerdas dan sehat.