Pelatihan Pemulasaran Jenazah COVID-19 Bagi Petugas di RS Rujukan dan Dikes Kab/Kota Se-NTB Secara Daring

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Maraknya permasalahan penanganan jenazah covid-19 di lapangan, Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19 bagi Petugas di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota se-NTB secara “Daring”.

Salah satu Narasumber adalah “dr Irawanto Rochadi Bimasakti, Sp.F” yang merupakan Kepala Instalasi Forensik Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB. Pada kesempatan tersebut dr. Irawanto menyampaikan terkait Standar Operasional Prosedur Pemulasaran Jenazah di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB.

Sementara Narasumber yang kedua adalah Kepala Rumah Sakit Bhayangkara ” dr. Komang Tresna, Sp.OG” yang banyak mengulas aspek legal/ hukum terkait penanganan jenazah Covid-19. Harapan dr. Tresna, teman teman tidak perlu khawatir dalam penanganan jenazah yang dilakukan sesuai prosedur yang ada, Pihak Kepolisian siap membantu jika terkendala di lapangan.

Mengingat pentingnya acara tersebut, Direktur “dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS” bersama Jajaran Pelayanan mengikuti pelatihan tersebut di Aula Rinjani (27/06).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB “dr. Nurhandini Ekadewi, Sp.A, MPH” mengharapkan tidak terjadi lagi kendala di lapangan terkait penanganan jenazah covid-19. Rumah Sakit sudah siap untuk mengimplementasikan prosedur yang ada sesuai wilayah penanganan berdasarkan zonasi yang telah ditetapkan.

Yuk bantu Pemerintah menjadi ‘pejuang’ dalam memutus rantai penularan virus ini dengan #tetapdirumahaja, wajib #menggunakanmasker dan rajin #mencucitangan. 🤗

#MelayaniDenganTulusDanSantun
#NTBMelawanCorona
#BersamaLawanCovid19
#rsudpntb
#rsudpsehatdancerdas
#rsudpntbbersihdanmelayani
#rsudpntbasridanlestari
#Pkrsrsudprovntb
#ntbsehatdancerdas
#ntbgemilang