Wadir Pelayanan : “EveryBody is Servant”

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

*****

Dalam revisi Renstra 2020 – 2024 yang sedang disusun berdasarkan hasil review, Rumah Sakit menargetkan bisa menjadi Rumah Sakit Type A dan Medical Tourism.

Berdasarkan Permenkes No. 3 Tahun 2020 tentang Klasifikasi dan Perizinan Rumah Sakit disebutkan syarat type A adalah jumlah tempat tidur paling sedikit 250. Hal tersebut optimis kita bisa capai.

Sementara untuk menjadikan rumah sakit melaksanakan medical tourism tersebut, diingatkan oleh Wakil Direktur Pelayanan, dr Agus Rusdhy Hamid, Sp.OG (K) MARS rumah sakit harus zero complaint. Untuk mewujudkan tidak ada komplain tersebut, Syarat utamanya adalah “Every Body is Servant”, Semua orang di rumah sakit adalah PELAYAN. Bagaimana menjadi pelayan yang baik, beberapa waktu lalu telah diberikan gambaran oleh Gibernur NTB saat kunjungan ke rumah sakit tentang perbedaan penampilan pramugari Singapura Airlines yang begitu ramah dan baik terhadap customer dengan maskapai lainnya. Ternyata pramugari Singapura Airlines tersebut rata-rata di rumahnya juga melayani kebutuhan sendiri sementara banyak pramugari dari maskapai lainnya dirumahnya banyak “dilayani” . Sehingga kesimpulannya bisa melayani dengan baik tatkala kita biasa melayani diri sendiri dan orang di sekitar kita.

Apel pagi ini (24/09) Civitas Hospitalia diingatkan untuk menjadi Pelayan yang Baik… Semangat 🙏🏻🙏🏻🙏🏻