Kasi Penunjang Medis Menyampaikan Bahwa Instalasi Bank Darah Saat Ini Sedang Mengupayakan Segera Beroperasinya Terapi Plasma

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Kegiatan apel pagi (21/10) dipimpin oleh Kasi Penunjang Medis Heri Herdiansyah Akbar, S.Kep.,Ns selaku pembina apel.

Kasi Penunjang Medis yang biasa disapa Ustad Heri dalam penyampaiannya di apel pagi mengingatkan bahwa di masa Pandemi COVID 19 saat ini yang mengakibatkan semakin buruknya kondisi kesehatan masyarakat bahkan mengakibatkan kematian dan tidak sedikit petugas kesehatan juga ikut terpapar namun tidak sampai mengalami kondisi yang buruk.

Selain upaya pencegahan Ustadz Heri juga mengingatkan untuk senantiasa memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar terhindar dari penyakit dan musibah COVID 19.

Dalam penyampaiannya, Ustadz Heri juga menyinggung struktur organisasi Rumah Sakit khususnya di bidang penunjang yang berdasarkan Pergub Nomor 7 tahun 2020 RSUD Provinsi NTB mengalami penambahan 2 bidang salah satunya bidang penunjang dan membawahi 2 kepala seksi dan 6 instalasi.

Terkait layanan di seksi penunjang medis salah satunya di Instalasi Bank Darah Rumah Sakit, saat ini sedang diupayakan untuk segera beroperasionialnya terapi plasma dan hingga bulan September sudah ada 300 pendonor yang melakukan donor di Instalasi BDRS.

Sementara untuk layanan gizi terkait dengan permasalahan gizi buruk dan stunting, sudah dilakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengatasi permasalahan tersebut dan akan dilakukan launching aplikasi gizi buruk dan stunting.

Sedangkan layanan di Instalasi radiologi untuk pemenuhan mobile X-ray akan segera dilakukan pemenuhan terkait kelengkapannya.

Untuk instalasi rekam medis, kedepannya akan diberlakukan e-rekam medis untuk mendukung pelayanan.

Di akhir apel, Ustadz Heri menyampaikan agar tetap bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan.