Peluang Belajar Masih Terbuka Luas Bagi Civitas Hospitalia

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

*****

Pagi ini (04/11) Kepala Seksi Pendidikan, Hartini Mansyur, S.Kep menyampaikan beberapa informasi terkait ijin belajar maupun peluang tugas belajar.

Program beasiswa bagi tenaga kesehatan di Rumah Sakit dibuka peluang diantaranya Program PPDS bagi dokter , dokter gigi dan dokter spesialis yang mulai dibuka sejak Bulan Okttober untuk Program Januari 2021.

Program lain seperti Program LPDP dan Program dari SDMK Kementerian Kesehatan RI juga terbuka bagi tenaga kesehatan untuk melanjutkan pendidikan.

Diharapkan bagi Civitas Hospitalia yang berminat untuk melanjutkan pendidikan dapat menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Bidang Diklat sejak awal, lanjut Hartini.

Sementara jumlah mahasiswa yang belajar atau praktek pada masa pandemi COVID 19 ini menurun kecuali dari rekan rekan dokter muda yang tetap belajar di Rumah sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan beberapa ketentuan terkait penerapan protokol kesehatan. Namun seiring dengan tuntunan New Normal terakhir ini sudah banyak lembaga pendidikan yang telah mengajukan usulan untuk kembali mengirimkan mahasiswa belajarnya di Rumah Sakit Umum daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.