Direktur RSUD Provinsi NTB Resmikan Rumah Singgah Gemilang

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Resmikan “RUMAH SINGGAH GEMILANG”

*****

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat ke 51 yang jatuh pada tanggal 5 November 2020, Direktur, dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS meresmikan fasilitas Rumah Singgah (RASI) “Gemilang”.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dihadapan Jajaran Direksi, Manajemen dan komite medik serta peninjauan fasilitas yang telah tersedia.

Fasilitas RASI diantaranya kamar tidur yang dilengkapi tempat tidur, wastafel didalamnya serta ada fasilitas toilet dan mushola. Lokasi RASI satu areal dengan foodcourt atau pusat kuliner sehingga diharapkan pasien dan keluarga mudah untuk mencari makanan.

Persiapan operasional RASI ini sedang disegerakan diantaranya tata tertib dan standar operasional prosedur serta tenaga yang mengelola. Ada penambahan sarana toilet yang sedang dalam penyelesaian.

RASI merupakan fasilitas rumah singgah sementara bagi pasien yang tidak mampu dan berasal dari luar kota. Pasien yang dapat menggunakan rumah singgah ini akan menjalani skrining dan seleksi agar benar benar tepat sasaran. RASI bukan merupakan tempat perawatan pasien seperti pernah disalah artikan beberapa waktu lalu. RASI sebagai tempat menampung pasien yang kondisinya stabil tetapi butuh tempat tinggal sementara menunggu jadwal kontrol rawat jalan namun disisi lain mereka tidak mampu dan tidak memiliki keluarga di Mataram serta berasal dari tempat yang jauh. Ini bentuk CSR rumah sakit kepada Masyarakat, ungkap Direktur.