Kepala Instalasi Bedah Sentral Ingatkan Kita Untuk Istiqomah Menerapkan Protokol Kesehatan Dimanapun Berada

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Mengawali pekan ini (16/11) Kepala Instalasi Bedah Sentral, dr. H. Suhajendro, Sp, mengingatkan kita semua untuk istiqomah menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Himbauan ini disampaikan dr. Suhajendro, Sp.U karena mengingat angka kasus baru COVID-19 di Indonesia kemarin tembus angka di atas 5.000 , yang merupakan angka tertinggi kasus baru COVID 19 harian di dunia. Sementara di Nua Tenggara Barat kemarin sudah terdapat peta wilayah berwarna orange.

Selanjutnya Kepala IBS mengutip sebuah cerita Pedagang dan Pembeli yang mengajarkan hikmah bagaimana kita menyikapi perlakuan orang lain tidak dengan “reaksi” melainkan hanya menunjukkan “aksi” yang mencerminkan kepribadian diri kita. Diasumsikan dalam memberikan pelayanan, Civitas Hospitalia diharapkan tetap istiqomah melayani dengan tulus dan santun. Memberikan pelayanan dengan prima sesuai prosedur yang ada,

Sementara menyinggung target Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi Rumah sakit type A, Kepala IBS ini sangat setuju mengingat telah tersedianya beberapa fasilitas unggulan yang ada disamping layanan Dokter sub spesialis yang dimiliki Rumah Sakit.

Di akhir sesi, kembali diingatkan “Mari kita semua TETAP WASPADA karena COVID-19 tetap ADA, selalu menjaga diri dan keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar dr. Jendro.