Wadir Umum dan Keuangan: Tingkatkan Efisiensi dan Optimalisasi

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

*****

Mengawali arahannya Wadir Umum dan Keuangan Henny Hardini, SKM, MPH memberikan apresiasi kepada peserta apel pagi. Salah satu evaluasi kinerja dapat dilihat dari kedisiplinan termasuk kedisiplinan mengikuti apel pagi” tegas Wadir Umum dan Keuangan.(26/11).

Selanjutnya diingatkan juga bahwa waktu makin mendesak menuju tutup anggaran Tahun 2020, sehingga diminta kepada semua kepala unit/ instalasi untuk mengecek rencana anggaran belanjanya sesuai prioritas kegiatan dan ketersediaan anggarannya tahun ini. Selanjutnya diharapkan juga untuk SEGERA mengajukan usulan kegiatan Tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut, Henny Hardini, SKM, MPH menyampaikan bahwa subsidi pembiayaan listrik di Tahun 2021 akan dikurangi dari APBD, sehingga diminta efesiensi dan kepedulian Civitas Hospitalia dalam penggunaan listrik dan air. Karena pembiayaan listrik bisa mencapai 4 sampai 6 Milyar setahun yang akan menjadi beban belanja rumah sakit.

Berkaitan pada kondisi ruang isolasi pasien COVID-19, diminta penertiban inventarisasi ruangan terkait perubahan status beberapa ruangan isolasi seperti Sendang Gile, Segara Anak , Gili Terawangan dan Gili air yang sudah kembali menjadi ruang perawatan regular.

Di akhir arahannya Wadir Umum dan Keuangan kembali menekankan efesiensi anggaran dengan memprioritaskan kegiatan yang dibutuhkan, melakukan optimalisasi anggaran yang tersedia dan invetarisasi peralatan serta tertib administrasi.

Selamat bekerja dan tetap semangat.