Jajaran Pelayanan dan Keperawatan Melakukan Konsolidasi dengan Jajaran Instalasi Bedah Sentral (IBS)

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

MATARAM. Dalam rangka mencari solusi terhadap panjangnya jadwal operasi beberapa layanan, Jajaran Pelayanan dan Keperawatan melakukan konsolidasi dengan Jajaran Instalasi Bedah Sentral (IBS). (01/12)

Menurut Kepala Bidang Pelayanan, dr. Nyoman Wijaya Kusuma menyampaikan bahwa langkah strategis yang akan ditempuh diantaranya : menambah jumlah kamar operasi yang semula selama pandemi COVID-19 beroperasional 5 kamar diupayakan menjadi 7 kamar operasi. Disamping itu akan dimaksimalkan jadwal operasi khusus untuk beberapa layanan yang memiliki antrean jadwal panjang diantaranya urologi dan onkologi. Untuk mendukung langkah tersebut maka diperlukan dukungan tambahan Sumber Daya Manusia dan pergeseran jadwal kerja dari beberapa tenaga fungsional.

Semoga langkah ini segera dapat diimplementasikan sebagai ikhtiar mencari solusi atas pemenuhan kebutuhan layanan operasi saat ini. Pandemi COVID-19 memang berkonsekuensi adanya pengaturan khusus sebagai langkah pencegahan penularan COVID-19 di Lingkungan Kerja.

BUTUH kerjasama semua pihak agar “Petugas Aman dan Pasien serta Pedamping juga aman dari COVID-19” sehingga layanan dapat berjalan sesuai HARAPAN.