Kepala Instalasi Gizi Menyampaikan Capaian Pelayanan Makanan Pasien dan Keluarga Pasien di R. Isolasi Dalam Masa Pandemi COVID-19

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

MATARAM. Pagi ini (11/12) Kepala Instalasi Gizi menyampaikan capaian Pelayanan Makanan Pasien dan keluarga Pasien di Ruang Isolasi pada situasi Pandemi Covid 19 tahun 2020 dalam Bahasa Inggris.

Layanan Makanan untuk Pasien dan Penunggu Pasien COVID-19 di mulai pada bulan Maret 2020. Pada Triwulan 1 berjumlah 111 orang pasien dan penunggu di Ruang Isolasi Otak Kokok saja, terang Nyoman Widarmini, SKM.

Pada Triwulan 2, mulai di tambahkan pelayanan makanan di Ruang Isolasi Otak Kokok, Sendang Gile dan Gili Trawangan dengan jumlah 3097 orang pasien dan penunggu. Terjadi peningkatan 96,5 % dibandingkan dari Triwulan 1 .

Pada Triwulan 3, ada penambahan Pelayanan Makanan di Ruang Isolasi Otak Kokok, Sendang Gile, Gili Trawangan, Pantai Pink Trauma Center dengan jumlah 5432 orang pasien dan penunggu.
Terjadi Peningkatan 57% dibandingkan dengan Triwulan 2

Untuk Triwulan 4, sudah mulai terjadi penurunan Pelayanan makanan berjumlah 1453 orang pasien dan penunggu sekitar 26, 74 % dibandingkan dengan Triwulan 3.

Kepala Instalasi Gizi juga menyampaikan kriteria bahan makanan yang digunakan dalam pelayanan makan bagi pasien dan penunggu pasien.

Di akhir sesi, Kepala Instalasi Gizi mengajak Civitas Hospitalia untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun berada. Seperti biasa, sebagai penutup acara diserahkan doorprize bagi peserta apel yang beruntung dapat menjawab kuis secara tepat. Doorproze langsung diserahkan oleh Direktur dr. H. Lalu hamzi Fikri, MM, MARS.