Dirgahayu NTB ke 62 NTB Gemilang Indonesia Maju

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat mengawali Tahun 2020 mencanangkan Program Medical Tourism sejalan dengan Program Utama Pemerintah Provinsi NTB dengan meningkatkan nafas pemberdayaan pelaku wisata yang ada di bidang kesehatan. Disamping mempersiapkan diri hadapi Re-Akreditasi dan Alhamdulillah Bulan Maret kembali meraih Akreditasi PARIPURNA .
Pandemi COVID 19 yang menyerang Dunia di Maret 2020, tidak menyisakan ruang bagi Nusa Tenggara Barat untuk ikut berjibaku melawan penyebaran VIRUS CORONA yang mematikan ini. Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat ditunjuk sebagai Rumah Sakit Rujukan COVID 19.
Bersama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, strategi penanganan COVID 19 dilaksanakan dengan mengembangkan SDM dan Fasilitas yang ada. Ruang Isolasi dibangun dengan menambah kapasitas ruangan isolasi yang ada hingga dibangunnya GEDUNG IGD COVID 19 dan TRAUMA CENTER yang diresmikan Bulan Agustus 2020.
Pengorbanan Tenaga Kesehatan tidaklah sedikit, namun Dukungan Pemerintah Provinsi dan Masyarakat NTB juga luar biasa untuk bersama sama hadapi ganasnya COVID 19 yang belum bisa diterawang kapan selesainya.
Di tengah Pandemi COVID 19, ikhtiar melaksanakan Program yang telah dicanangkan dalam RPJMD terus diupayakan. Pengembangan pengembangan layanan unggulan dan fasilitas serta modalitas terus ditingkatkan. Beberapa layanan yang dipilih menjadi layanan mercu suar untuk menuju rumah sakit Type A dan medical tourism terus dimantapkan. Seperti Instalasi Radiologi menggapai mimpi di era Pandemi COVID 19 dengan hadirnya modalitas baru yang canggih dan menjadi salah satu mercu suar layanan Sentral Diagnostik termasuk Diagnostik Intervensi.
Di Bulan Ulang Tahun Provinsi NTB ke 62 ini Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik sebagai Badan Publik Informatif. Sehari menjelang, kado terindah kembali diberikan dengan diterimanya Anugerah Pemenang PLKK Award Tahun 2020 untuk Wilayah Regional Timur Indonesia dari BPJS Ketenagakerjaan.
Selamat Ulang Tahun Provinsi Nusa Tenggara Barat ke 62 —- NTB Gemilang, Indonesia Maju.