STUDI BANDING RSUD DR. H. MOCH.ANSARI SALEH BANJARMASIN – KALIMANTAN SELATAN DI RSU PROVINSI NTB, 9 OKTOBER 2014

DSC_0017 DSC_0022 DSC_0024 DSC_0026 DSC_0032 DSC_0036 DSC_0047 DSC_0066 DSC_0070

Sebanyak 18 orang Manajemen dan Staf Rumah Sakit Umum Daerah DR. Moch Ansari Saleh  (MAS) Banjarmasin Kalimantan Selatan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanannya   berkunjung di RSU Provinsi NTB pada hari Kamis, 8 Oktober 2014. Kunjungan tersebut  dalam rangka study banding pelayanan kesehatan terutama berkaitan dengan pelayanan laboratorium, radiologi, linen dan IPRS serta pengelolaan kerjasama dengan Pihak ketiga.

Kunjungan RSUD MAS Banjarmasin ini diterima oleh Wakil Direktur Bidang Pelayanan “dr. Agus Rusdhy  Hariawan H, Sp.OG yang mewakili Direktur RSU Provinsi NTB yang saat bersamaan sedang melaksanakan tugas di  luar daerah (NTT).  Dalam pertemuan tersebut turut hadir  Wadir Umum dan Keuangan, Wadir Diklit,  beberapa Pejabat  eselon III dan IV  dan Kepala Instalasi Lingkup RSU Provinsi NTB.

Dalam  pertemuan antara jajaran manajemen RSU Provinsi NTB dan Rombongan RSUD MAS yang berlangsung hampir 2 jam  diawali dengan sambutan Direktur RSUP NTB yang diwakili oleh Wadir bidang Pelayanan, dilanjutkan perkenalan rombongan RSUD MAS – Banjarmasin oleh Kepala Bidang Pelayanannya dan terakhir pemaparan profil RSU Provinsi NTB yang disampaikan oleh Wadir Umum dan Keuangan ” dr. H. lalu Hamzi Fikri, MM” . Acara juga diisi dengan diskusi seputar pelayanan BPJS  dan pengelolaan obat era JKN tahun 2014 dan pada  akhir acara dilaksanakan  tukar – menukar cinderamata

Acara kunjungan RSU MAS Banjarmasin ini diakhiri dengan kunjungan lapangan pada instalasi laboratorium, radiologi, linen, gizi dan IPRS.  Diharapkan melalui kunjungan rombongan RSUD MAS – Banjarmasin ini dapat saling tukar pengalaman untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit. (Humas, 9-10-2014)