Direktur RSUD Provinsi NTB Menghadiri Sail Moyo Tambora 2018 di Labuhan Sumbawa

Mataram, 9 September 2018

#Bangga menjadi Daerah Maritim

Hari ini (09/09) Direktur RSUD Provinsi NTB menghadiri Sail Moyo Tambora 2018 di Labuhan Sumbawa.

Direktur yang didampingi Kabag perencanaan dan pengembangan dan Kasubag Humas mengunjungi Mini ICU RSUD Provinsi NTB yang telah didirikan sejak kemarin (08/09) di vienew utama sail Moyo. Keberadaan Mini ICU memang menjadi standar pelayanan kesehatan VVIP mengingat undangan terdiri dari Pejabat Negara dan Pemerintahan. Selain untuk VVIP, berdasarkan pengalaman yang diutarakan Petugas mini ICU sejak tiba di lokasi telah dapat memberikan bantuan pertolongan kesehatan bagi beberapa pengisi kegiatan saat latihan gladi bersih yang mendadak mengalami gangguan kesehatan.

Menko Maritim RI Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan yang didampingi Gubernur NTB Dr TGH Muhammad Zainul Majdi tiba mewakili Presiden RI dalam Sail Moyo Tambora Tahun 2018.

Hadir juga Menteri Pariwisata, Menteri Perhubungan , Anggota DPR-RI, dan beberapa Pejabat Tinggi lingkup TNI dan Kepolisian serta Pejabat Pemerintahan Daerah.

Dalam sambutannya Gubernur NTB menyampaikan beberapa potensi ekonomi dan wisata di wilayah Sumbawa dan sekitarnya. Harapan permohonan maaf dan apresiasi juga disampaikan Bapak Gubernur Dr. TGH Muhammad Zainul Majdi mengingat masa Jabatan Beliau dalam waktu dekat akan berakhir.

Ketua Panitia menyampaikan salam duka mendalam terhadap bencana alam yang dialami Lombok dan Sumbawa. Beberapa rangkaian kegiatan akan dilaksanakan pada kegiatan Sail Moyo Tambora 2018. Panitia Pusat sepakat akan melakukan reformasi logistik di wilayah gempa dan beberapa program untuk memulihkan kondisi akibat gempa NTB

#sailmoyotambora2018
#ntbbangkit
#ntbbangunkembali

Leave a Reply