Kepala Unit dan Instalasi Diminta Untuk Mengevaluai Indikator Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Menjadi Dasar Perencanaan Tahun 2021

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

MATARAM, Kepala Bidang Pelayanan, dr. Nyoman Wijaya Kusuma memberikan arah pagi di depan Civitas Hospitalia (2/12).

Memasuki Bulan terakhir di tahun 2020, diingatkan Kepala Unit dan Instalasi mengevaluai indikator Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan menjadi dasar perencanaan Tahun 2021.

Beberapa masalah yang muncul beberapa pekan terakhir, salah satunya menyangkut waktu tunggu operasi beberapa layanan seperti Urologi dan Onkologi.

Kemarin sudah dilakukan pertemuan koordinasi dan konsolidasi bersama Jajaran Pelayanan dan Keperawatan untuk mengatasi permasalahan tersebut, ungkap dr Nyoman Wijaya. Salah satu opsi yang dilaksanakan adalah menambahkan jumlah operasional kamar operasi untuk memenuhi kebutuhan dua layanan operasi tersebut.

Selanjutnya Kepala Bidang Pelayanan menyampaikan bahwa sesuai petunjuk Pimpinan telah diatensi beberapa permasalahan yang muncul di media sosial sesuai dengan tugas dan fungsi layanan di Rumah Sakit. “Kita tetap semangat untuk memberikan layanan yang terbaik sesuai dengan prosedur yang ada.

Di akhir kesempatan diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada.