Rumah Sakit Masih Meniadakan Jam Besuk

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋


*****
MATARAM. Melihat perkembangan kasus COVID-19 yang masih terjadi dan Rumah Sakit Umum daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat masih merawat aksus suspek dan terkonfirmasi COVID-19, menyebabkan JAM BESUK atau JAM KUNJUNG PASIEN masih DITIADAKAN.

Hal ini ditegaskan kembali oleh Kepala Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) dan Kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS), Tina Indriyani, SST.Ft pada apel pagi ini (07/12). Untuk itu peran Petugas Keamanan sangat diharapkan untuk menegakkan ketentuan yang telah diberlakukan tersebut. Hal ini penting untuk memutus rantai penularan COVID-19 di Rumah Sakit. “Jangan sampai pengunjung rumah sakit menjadi kluster penularan baru, tegas Tina. Disamping itu, perlu dukungan semua pihak termasuk Para Kepala Ruangan untuk melaporkan jika terjadi penumpukan pengunjung di ruangannya masing-masing.

Sementara Koordinator K3RS Ni Wayan Budiani, SKM menyampaikan bahwa berdasarkan Standar Keselamatan Dan Kesehatan kerja dan Peraturan Menteri Kesehatan No 66 tentang Standar. Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Rumah Sakit , Rumah Sakit memiiliki Kewajiban dalam menjamin Kondisi Fasilitas yang aman dan sehat Bagi Sumber Daya Manusia Rumah Sakit , pendamping pasien, Pasien melalui Pengeloaan Program K3RS yaitu Manajemen Resiko; Keamanan dan Keselmatan ; upaya Kesehatan Kerja; Pengelolaan B3; Penanggulangan Bencana kebakaran; Pengelolaan sarana Prasarana RS; dan Pengelolaan Alat medis serta Kesiapsiagaan dalam Menghadapi Bencana.

Mari bersama menciptakan Lingkungan Rumah sakit yang Aman dan Sehat bagi kita semua.