Radiologi : Menggapai Mimpi di Era Pandemi COVID-19

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋


Mengawali Pekan ini, dr. Dewi Anjarwati, Sp.Rad Kepala Instalasi radiologi mengisi briefing pagi di hadapan Civitas Hospitalia (14/12). Briefing yang diawali dengan doa bersama untuk kesembuhan rekan dan teman sejawat yang sedang sakit semoga diberikan pemulihan segera.
Sejalan dengan target yang telah dicanangkan dimana Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat ke type A, Instalasi Radiologi terus berikhtiar memberikan layanan Paripurna.
Dua faktor yang disiapkan diantaranya SDM dan modality. Kebutuhan jumlah tenaga dan kompetensi sudah mulai terpenuhi, demikian pula modaliti Radiologi. Seperti di penghujung tahun ini, Instalasi Radiologi sudah dilengkapi dengan PACS. Keberadaan Picture Archiving and Communication System (PACS) ini akan membantu menurunkan waktu tunggu hasil bacaan radiologi dan terintegrasi dengan semua modalitas yang ada, “Luar biasa dukungan Manajemen dalam merealisasikan mimpi-mimpin Radiologi”, lanjut dr. Dewi.
Mimpi kedua Instalasi Radiologi adalah tersedianya CT-Cardiao (Computerized Tomography (CT) scan untuk jantung), Insyaallah awal Tahun 2021 layanan ini juga telah diikhtiarkan berkolaborasi dengan kardio/ KSM Jantung akan beroperasional. kembali dr Dewi menegaskan dengan semangatnya.
Selanjutnya dr. Dewi kembali menyampaikan Kabar Baik terkait modalitas canggih lain yang telah dimiliki oleh Radiologi untuk DETEKSI DINI Kanker Payudara yaitu USG ABUS (Automated Breast Ultrasound) 3D. Modalitas ini sejalan dengan layanan Ongkologi Terpadu yang menjadi unggulan Rumah Sakit Umum daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Di Akhir Brifieng pagi ini, Direktur dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS memberikan semangat kepada Civitas Hospitalia yang tetap melayani dan mengawal pergantian Tahun 2021 mendatang. Sekaligu s KABAR BAIK juga disampaikan Direktur yang langsung disambut tepuk tangan Peserta Apel.
SELAMAT BUAT RADIOLOGI DALAM MENGGAPAI MIMPINYA…..