Tantangan 2021 : Seksi Penelitian Akan Luncurkan E-Pidalit

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋


Catatan Akhir Tahun Kepala Seksi Penelitian :
Zulkarnain, SKM, MPH
Sesuai Peraturan Gubernur No.7 Tahun 2020 Tentang Pembentukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB, pada pasal 49, bahwa Seksi Penelitian mempunyai tugas melaksanakan kegiatan penelitian yang berkaitan dengan sumber daya Rumah Sakit dan memfasilitasi setiap penelitian yang dilakukan oleh institusi/perorangan.
Sehubungan dengan itu pelaksanaan penelitian haruslah mengikuti SOP yang berlaku, salah satunya dalam hal Penerbitan Ijin Pengambilan Data dan Ijin Penelitian.
Program kerja unggulan pada tahun 2021 adalah memanfaatkan teknologi informasi untuk mengubah sistem perijinan secara manual ke Sistem komputerisasi dengan melaksanakan implementasi aplikasi sistem perijinan online berbasis website Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB.
Dalam aplikasi tersebut selanjutnya disingkat E-PIDALIT yang merupakan singkatan dari Elektronik Pengurusan Ijin Data dan Penelitian.
Dengan aplikasi ini akan membantu calon peneliti dalam melakukan permohonan untuk ijin pengambilan data dan penelitian menjadi lebih mudah, cepat, akurat, aman dan efisien.