Direktur RSUD Provinsi NTB Menghadiri Silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Pembahasan Persiapan Penerapan New Normal di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋
Mataram (05/01). Malam ini Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, dr. H. Lalu Hamzi Fikri,MM,MARS menghadiri Silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Pembahasan Persiapan Penerapan New Normal di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Pada acara yang digelar di Kediaman Kapolda NTB tersebut, Direktur berkesempatan memberikan sambutan terkait kondisi dan penanganan COVID 19 di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Pada kesempatan tersebut, Direktur juga menyampaikan kemajuan dalam terapi bagi pasien COVID- 19 , semakin bagus , di NTB berkat dukungan Bapak Gubernur . Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB bisa melaksanakan Terapi Plasma konvalesen yang cukup membantu bagi pasien-pasien yang mengalami ARDS Berat. Harapan kedepan pasien-pasien COVID-19 yang sudah sembuh atau Penyintas COVID-19 agar bisa menjadi donor plasma sangat membantu penanganan COVID-19.
“Saat ini Ruang ICU di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB Penuh, kondisi ini menyebabkan ke depan tantangan kita lebih berat dalam penangan COVID-19. Untuk itu kita perlu lebih memperkuat disiplin menjalankan prtokol kesehatan , lebih kuat dalam edukasi bagi masyarakat agar tidak terlambat memeriksakan kesehatan jika ke Faskes”, tegas dr. Fikri.
Terakhir Direktur mengingatkan ingin tetap produktif , tetap harus harus disiplin menjalankan protokol kesehatan.