Pegawai Menjadi Agent of Change Menuju Rumah Sakit Kelas A

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋


Mataram. (06/01). Orientasi Pegawai Baru Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat dilanjutkan hari ini.
Pada kesempatan hari kedua ini, Direktur dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS yang didampingi Wadir SDM dan Diklat dr. Oxy Tjahjo Wahyuni, Sp.Em memberikan arahan terkait kondisi perkembangan dan penanganan COVID-19 saat ini.
Direktur mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Fenomena saat ini ada Masyarakat yang mulai abai terhadap protokol kesehatan dan beberapa kasus COVID-19 dialami oleh orang yang tanpa gejala”Tidak ada petugas kesehatan saat selfie ramai – ramai tidak menggunakan masker dan mencuci tangan wajib bagi Civitas hospitalia, tegas Direktur.
Beberapa kasus tenaga kesehatan yang kena COVID-19 ternyata akibat perilaku melepas masker diluar tempat kerja. Hal ini harus menajdi perhatian kita semua, ujar Direktur kembali.
Masalah Vaksin COVID-19 juga disinggung dalam kesempatan tersebut. Tenaga Kesehatan di Rumah Sakit akan menjadi prioritas penerima Vaksin nantinya. Civitas Hospitalia diminta bijaksana dalam menanggapi berita tentang vaksin dan berhati-hati menggunakan media sosial, sebarkanlah informasi baik dan benar.
Direktur mengharapkan Pegawai baru yanga da ini menjadi “Agent Of Change” atau agen perubahan untuk berkontribusi memberikan pelayanan lebih baik. Salah satunya faktor yang diperhatikan adalah Komunikasi Efektif kepada Pelanggan/ Pasien dan keluarga. Pegawai diminta bekerja sesuai SOP dan regulasi yang ada.
Di akhir sesi Direktur mengajak Pegawai Baru untuk mengembangkan potensi diri melalui peningkatan jenjang pendidikan seiring target Rumah Sakit menjadi Rumah Sakit Kelas A. Rumah Sakit memberikan peluang untuk pegawai yang berkeinginan sekolah lagi sesuai kebutuhan rumah sakit ke depannya. Tahun-tahun sebelumnya sudah banyak prestasi dan penghargaan diterima Rumah Sakit, ke depannya masih banyak tantangan dan mimpi-mimpi yang perlu diraih. Perlu dukungan seluruh Civitas Hospitalia dengan bekerja memberikan layanan sesuai prosedur dan profesionalisme. Belajar dari pengalaman baik yang ada agar hidup lebih bermanfaat. “Sebaik-baiknya Manusia adalah Yang Memberi Manfaat”….