Penyegaran PMKP dan PPI Kembali Dilakukan di Rumah Sakit Darurat COVID-19

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋
Untuk meningkatkan kemampuan tenaga kesehatan di Ruang Perawatan Namira Rumah Sakit Darurat COVID-19, berlangsung kembali penyegaran tentang PMKP dan PPI.
Perbaikan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) adalah keseluruhan upaya dan kegiatan yang komprehensif dan integratif yang menyangkut input, proses dan output secara objektif, sisematik dan berlanjut memantau dan menilai mutu dan kewajaran pelayanan terhadap pasien, dan memecahkan masalah-masalah yang terungkapkan. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Komite PMKP Supardi Arifin, S.Kep. NS, MPH pada kesempatan penyegaran tersebut.
Sementara Tim PPI yang terdiri H. Rolly , S.Kep. Ns dan Egy, S.Kep. Ns ini menjelaskan Pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI) di rumah sakit merupakan suatu upaya kegiatan untuk meminimalkan atau mencegah terjadinya infeksi pada pasien, petugas baik tenaga kesehatan maupun petugas lainnya, pengunjung dan masyarakat sekitar rumah sakit.
Dalam kesempatan tersebut Tim PPI juga memperagakan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai tingkatannya dan bagaimana penanganan limbah infeksius di lingkungan kerja.