Tim Tarif RSUD Provinsi NTB Memperoleh Kesepahaman dalam Implementasi Penyesuaian Tarif dengan Tenaga Billing di Pelayanan Rawat Inap

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋
MATARAM. Alhamdulillah Tim Tarif Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat telah memperoleh kesepahaman dalam implementasi penyesuaian tarif dengan tenaga billing di pelayanan rawat inap. Hal ini diutarakan Ketua Tim Tarif yang sekaligus Kepala Bidang Litbangkes, Drs. Agus Supriyanto, Apt dihadapan peserta apel pagi ini (02/02).
Beberapa tarif juga sudah dilakukan review sesuai dengan perkembangan layanan dan alat baru. Seperti layanan Endoscopy yang sudah setahun terakhir dilakukan pembahasan, lanjut Kabid Litbangkes.
“Harapannya setiap unit dapat mengusulkan tarif baru atau penyesuain tarif sesuai perkembangan layanan untuk menjamin mutu pelayanan yang diberikan.”
Sebelumnya juga, Kepala Bidang Litbangkes ini mengingatkan kepada seluruh Civitas Hospitalia untuk menerapkan protokol kesehatan termasuk dalam mengikuti apel. “Kita sebagai contoh di Masyarakat bagaimana menggunakan masker yang benar, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumumunan dan membatasi mobilisasi mengingat kasus COVID-19 di kluster lingkungan kerja sudah mulai muncul, tegas Kabid Litbangkes ini.