Badan Kepegawaian Daerah Lakukan Sosialisasi E-SIPJA

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋


MATARAM. Kepala Bidang Evaluasi, Kinerja dan Kesejahteraan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Nusa Tenggara Barat “Irwan Jaya, S.Sos, M.Si” memberikan sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Disipilin dan Kinerja(E-SIPJA) di hadapan Direksi, manajemen dan Kepala Instalasi Lingkup Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (09/02).
Sosialisasi dibuka oleh Wadir SDM dan Diklat “dr. Oxy Tjahjo Wahyuni, Sp.Em” berlangsung di Aula Rinjani.
Berdasarkan Peraturan Pemerintah No 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil disebutkan bahwa Penilaian Kinerja PNS bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang didasarkan pada sistem prestasi dan sistem karier.
Dalam penilaian kinerja pegawai ini, terdapat 2 aspek penilaian yaitu kinerja dan disiplin yang dilakukan penilaian secara berjenjang. Data kinerja dalam E-SIPJA ini mencakup kinerja harian, bulanan dan tahunan. Nantinya E-SIPJA ini akan menajdi dasar pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).
Dalam diskusi yang berlangsung beberapa hal menjadi pembahasan diantaranya kekhasan jam kerja yang berlaku di rumah sakit dengan adanya pembagian shift kerja dan melebih jam kerja , tindakan medis dan asuhan keperawatan yang setiap saat berlangsung, pelayanan yang bersifat cito dan emergency sampai kesiapan perangkat dan SDM yang mendukung dalam pengisian E-SIPJA ini.
Mengingat pelaksanaan sosialisasi pada era Pandemi dan jumlah SDM Rumah Sakit cukup besar serta agar tidak mengganggu pelayanan, maka kegiatan sosialisasi E-SIPJA dilaksanakan dalam 2 (dua) hari dimana pelaksanaan di hari kedua juga akan dilakukan secara virtual.