Kabag Perencanaan Menyampaikan Arahan Pada Apel Pagi Ini

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

MATARAM. Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan fungsi dan tugas masing-masing unit dan instalasi dari sisi kebutuhan anggaran, diharapkan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Bagian Perencanaan & Pengembangan .

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan, M. Decki Iskandar, S.Si, MM pada apel pagi (04/03)

Berdasarkan evaluasi anggaran Tahun 2020 dan hasil monitoring ke unit dan Instalasi telah dapat diinventarisasi beberapa persoalan yang dihadapi terutama terkait anggaran.

Memang disadari Tahun 2021 anggaran Subsidi Rumah Sakit mengalami penurunan terutama dalam biaya pemeliharaan dan beberapa komponen lainnya. Untuk itu kebutuhan anggaran untuk komponen tersebut, sangat tergantung pada anggaran BLUD yang mesti dicari sesuai Target Tahun ini sebesar 186 M, Ungkap Kabag Perencanaan,

Kondisi tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Rumah Sakit untuk mengembangkan potensi yang ada agar target pendapatan bisa tercapai. Disamping itu diharapkan kita bersama-sama berupaya melakukan efesiensi kegiatan dan meningkatkan konsolidasi agar keterbatasan anggaran yang ada tidak menghambat mutu layanan yang diberikan kepada Masyarakat.

Sementara dari sisi Perencanaan, Kementerian Kesehatan RI sudah meminta data perencanaan untuk Tahun 2022, sehingga dimintakan kerjasama dari setiap Bagian, Seksi, Intalasi dan unit untuk menyampaikan perencanaan kebutuhan sesuai ketentuan yang ada ke Bagian Perencanaan dan Pengembangan, tegas M. Decki Iskandar mengakhiri arahannya.