Ramadhan Sehat : Tips-tips Berpuasa Bagi yang Sedang Menjalankan Program Kehamilan

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋
Banyak program kehamilan (promil) yang ampuh dilakukan pasangan suami istri di bulan Ramadhan, tepatnya saat berpuasa. Bukan tanpa alasan, perlu diketahui bahwa dengan berpuasa, kadar asam dan basa dalam tubuh menjadi lebih seimbang.
Alhasil, fungsi berbagai organ tubuh semakin meningkat. Puasa pun memberi kesempatan bagi alat pencernaan untuk beristirahat. Sehingga, berbagai racun dan kotoran yang berpotensi mengganggu kesehatan dapat diminimalkan.
Hal tersebut secara tidak langsung membuat kualitas air mani menjadi lebih baik karena hal-hal buruk yang tadi disebutkan tak berhasil memengaruhi.
Tak hanya tubuh yang didetoksifikasi melalui puasa, pikiran buruk atau stres yang dapat memengaruhi kesuburan pun dapat dikurangi selama bulan suci Ramadhan.
Berikut Tips berpuasa bagi pasangan yang sedang menjalani program kehamilan yang disampaikan oleh, dr. Agus Rusdhy Hamid Hariawan, Sp.OG (K), MARS seorang dokter Subspesialis Fetomaternal.
Yuk bantu Pemerintah menjadi ‘pejuang’ dalam memutus rantai penularan virus ini dengan #Ingat PesanIbu, Wajib #Menggunakanmasker, #MencuciTangan dan #MenjagaJarak 🤗