Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia 👋
Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat terus Berkomitmen mewujudkan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi menuju Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani.
Sebagai Langkah Konkrit dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani kami menitikberatkan pada dua komponen yaitu komponen pengungkit dan komponen hasil. Dalam meningkatkan nilai pengungkit kami telah melakukan perubahan pada 6 area yang terdiri dari :
1. MANAJEMEN PERUBAHAN
Fokus utama perubahan adalah memperbaiki mutu layanan serta memastikan perubahan membawa dampak positif terhadap pelayanan, atas dasar itulah kami berkomitman untuk terus berinovasi, berukut beberapa inovasi kami yang telah mendapatkan apresiasi di kancah nasional.
* Aksi Cepat (Aplikasi Akrifasi Codeblue 4 Detik)
* Province Command Center 119
* Labu Pinter (Layanan Call Bunda Province Command Center 119 NTB)
2. PENATAAN TATA LAKSANA
Penyederhanaan prosedur kerja dengan memanfaatkan tekhnologi informasi serta digitalisasi salah satunya dengan pendaftaran online yang di integrasikan dengan Mobile JKN, Elektronik Rekam Medis serta Sistem Antrian berbasis online merupakan ikhtiar kami dalam memberi kemudahan bagi masyarakat.
3. PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM
Kami terus berupaya menempatkan setiap SDM bekerja pada posisi yang tepat, memiliki arah karier yang terencana, serta terus meningkatkan kemampuan melalui pelatihan dan pengembangan diri. Dengan demikian, diharapkan terwujud SDM yang profesional, berintegritas, dan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas serta berorientasi pada kepuasan masyarakat.
4. PENGUATAN AKUNTABILITAS KINERJA
Dengan perencanaan yang matang, pengukuran kinerja yang terukur, serta pelaporan yang transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. diharapkan tercipta budaya kerja yang profesional, transparan, serta berorientasi pada hasil, sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan rumah sakit.
5. PENGUATAN PENGAWASAN
Guna mencegah terjadinya penyimpangan, korupsi, gratifikasi, serta benturan kepentingan kami menyediakan berbagai sarana pengaduan bagi masyarakat yang mudah diakses diantaranya melalui Layanan Informasi & pengaduan yang berada di Gedung Mainhall dan Gedung Onkologi Terpadu, melalui Whatsapp di 0818999945, Instagram @rsudprovinsintb, Facebook PPID RSUD Provinsi NTB atau melalui kanal pengaduan kami yaitu lapor.rsudntb.id dan SP4N Lapor.
6. PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK
Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat, kami telah menetapkan standar pelayanan dan maklumat pelayanan sebagai bentuk komitmen, ikhtiar dan integritas dari civitas hospitalia terhadap pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat.
Sedangkan komponen hasil merupakan sasaran hasil pembangunan zona integritas menuju WBBM yang terdiri dari beberapa hal yaitu terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada Masyarakat, tercapainya komponen hasil ini tergantung pada keberhasilan penerapan komponen pengungkit. Dengan demikian komponen pengungkit menjadi faktor penentu pencapaian sasaran hasil pembangunan zona integritas menuju WBBM pada RSUD Provinsi NTB yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.
Salam Sehat!
Salam gaspol!
