Frequently Asked Question (F.A.Q)

Bagaimana saya mengetahui tarif pelayanan yang ada di RSUD Provinsi NTB?


Jawab :
Tarif pelayanan dapat dilihat pada laman berikut ini : https://rsud.ntbprov.go.id/tarif-rsud-provinsi-ntb-berdasarkan-pergub-no-3-tahun-2015/

Bagaimana saya dapat mengetahui jadwal dokter di poliklinik?


Jawab :
Jadwal Poliklinik Reguler dapat dilihat pada laman berikut ini : https://rsud.ntbprov.go.id/jadwal-dokter-spesialis-poliklinik-rsud-provinsi-ntb/
Jadwal Poliklinik Eksekutif dapat dilihat pada laman berikut ini : https://rsud.ntbprov.go.id/jadwal-poliklinik-eksekutif-rsud-provinsi-ntb-2/

Saya ingin mendaftar ke poliklinik secara online, apa syaratnya dan bagaimana caranya?


Jawab :
Syarat pendaftaran online Mobile JKN:
1. Pasien merupakan anggota aktif kepesertaan BPJS Kesehatan.
2. Pasien memiliki rujukan Faskes Tingkat Lanjut ke RSUD Provinsi NTB.

Tahapan pendaftaran online Mobile JKN :
1. Download Aplikasi Mobile JKN di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS) dan Install aplikasi Mobile JKN pada HP pasien.
2. Registrasi dan login sesuai identitas kepesertaan BPJS Kesehatan pada aplikasi Mobile JKN.
3. Pada Halaman Utama (Dashboard) klik Pendaftaran Pelayanan (Antrean).
4. Pilih Jenis Fasilitas Kesehatan yaitu Faskes Rujukan Tingkat Lanjut.
5. Pilih Poli Tujuan, Tanggal Daftar, Jadwal dan Isi keluhan.
6. Klik Simpan.
7. Pasien berkunjung ke RSUD Provinsi NTB sesuai jadwal yang dipilih pada aplikasi Mobile JKN.
8. Bawa kelengkapan pendaftaran (Kartu Pengunjung jika ada, Kartu BPJS Kesehatan, Rujukan) dan Check-in atau verifikasi kunjungan pada mesin antrean BPJS Kesehatan di gedung Mainhall RSUD Provinsi NTB.
9. Pasien akan dibantu oleh petugas jika mengalami kendala saat verifikasi kunjungan.
10. Setelah SEP terbit, pasien dapat langsung ke poli tujuan dan menunggu dipanggil untuk pemeriksaan oleh Dokter.

Saya ingin melakukan pengaduan terkait layanan yang saya dapatkan saat saya berkunjung di RSUD Provinsi NTB, dimana saya dapat melapor?

Jawab :
Anda dapat menghubungi layanan informasi dan pengaduan kami di nomor berikut ini :
0370 - 750 2424 (Jam kerja)
0370 - 750 4288 (IGD)
0800 1111 119 (Bebas Pulsa / PCC)
0818 9999 45 (WhatsApp)

Anda juga dapat menghubungi kami via media sosial kami :
Instagram : @rsudprovinsintb
Facebook : PPID RSUD Provinsi NTB
Twitter : @rsudprovinsintb
e-mail : rsud@ntbprov.go.id
Layanan pengaduan dan informasi juga tersedia pada laman berikut ini :
Pelayanan Informasi
Pengajuan Keberatan
SP4N LAPOR

Apakah RSUD Provinsi NTB Melayani Pasien 24 jam?


Jawab :
Waktu Pelayanan RSUD Provinsi NTB

Bagaimana saya tahu informasi update mengenai tempat tidur yang tersedia di RSUD Provinsi NTB?


Jawab
Ketersediaan bed / tempat tidur dapat dilihat pada laman berikut ini : https://rsud.ntbprov.go.id/bms/
*Update BMS dilakukan setiap hari

Antrean saya untuk ke poli sudah lewat, apa saya masih bisa dilayani?


Jawab :
Anda dapat dilayani selama loket dan poli masih dalam waktu pelayanan. Pelayanan antrean dapat dilihat pada laman berikut ini : https://rsud.ntbprov.go.id/standar-prosedur-operasional-spo-sistem-antrean-pendaftaran-rawat-jalan-di-gedung-mainhall/