Frequently Asked Question (F.A.Q)

Bagaimana saya mengetahui tarif pelayanan yang ada di RSUD Provinsi NTB?


Jawab :
Tarif pelayanan dapat dilihat pada laman berikut ini : https://rsud.ntbprov.go.id/tarif-rsud-provinsi-ntb-berdasarkan-pergub-no-3-tahun-2015/

Bagaimana saya dapat mengetahui jadwal dokter di poliklinik?


Jawab :
Jadwal Poliklinik Reguler dapat dilihat pada laman berikut ini : https://rsud.ntbprov.go.id/jadwal-dokter-spesialis-poliklinik-rsud-provinsi-ntb/
Jadwal Poliklinik Eksekutif dapat dilihat pada laman berikut ini : https://rsud.ntbprov.go.id/jadwal-poliklinik-eksekutif-rsud-provinsi-ntb-2/

Saya ingin mendaftar ke poliklinik secara online, apa syaratnya dan bagaimana caranya?


Jawab :
Syarat pendaftaran online :
1. Pasien pernah berkunjung ke RSUD Provinsi NTB dan memiliki No. Rekam Medis (6 digit).
2. Pasien merupakan anggota aktif kepesertaan BPJS Kesehatan
3. Pasien memiliki rujukan dari Faskes I atau rujukan internal

Tahapan pendaftaran online :
1. Buka website resmi RSUD Provinsi NTB di https://rsud.ntbprov.go.id kemudian pada sidebar halaman utama klik tombol Pendaftaran Online.
2. Atau dapat langsung mengakses link berikut ini : https://rsud.ntbprov.go.id/pendaftaran/
3. Masukkan No. Rekam Medis dan Tanggal Lahir pada kolom yang disediakan untuk login ke halaman pendaftaran online.
4. Klik tombol Login.
5. Klik Menu Pendaftaran untuk memulai melakukan pendaftaran.
6. Isi formulir pendaftaran dengan benar dan lengkap.
7. Klik tombol Daftar dan pasien akan menerima kode unik beserta barcode.
8. Bawa kelengkapan pendaftaran (Kartu Pengunjung, Kartu BPJS Kesehatan, Rujukan, dan Kode Pendaftaran Online yang sudah diprint) dan serahkan ke loket 6 atau verifikasi di mesin Anjungan Pendaftaran Mandiri.
9. Pasien akan dibuatkan lembar casemix dan SEP, dan menuju poliklinik tujuan.

Saya ingin melakukan pengaduan terkait layanan yang saya dapatkan saat saya berkunjung di RSUD Provinsi NTB, dimana saya dapat melapor?

Jawab :
Anda dapat menghubungi layanan informasi dan pengaduan kami di nomor berikut ini :
0370 - 750 2424 (Jam kerja)
0370 - 750 4288 (IGD)
0800 1111 119 (Bebas Pulsa / PCC)
0818 9999 45 (WhatsApp)

Anda juga dapat menghubungi kami via media sosial kami :
Instagram : @rsudprovinsintb
Facebook : PPID RSUD Provinsi NTB
Twitter : @rsudprovinsintb
e-mail : rsud@ntbprov.go.id
Layanan pengaduan dan informasi juga tersedia pada laman berikut ini :
Pelayanan Informasi
Pengajuan Keberatan
SP4N LAPOR

Apakah RSUD Provinsi NTB Melayani Pasien 24 jam?


Jawab :
Waktu Pelayanan RSUD Provinsi NTB

Bagaimana saya tahu informasi update mengenai tempat tidur yang tersedia di RSUD Provinsi NTB?


Jawab
Ketersediaan bed / tempat tidur dapat dilihat pada laman berikut ini : https://rsud.ntbprov.go.id/info-tempat-tidur/
*Update BMS dilakukan setiap hari