Ka. Instalasi Rawat Inap Menyampaikan Materi Terkait EWS dan Manajemen Nyeri Bagi Tenaga Kesehatan Ruang Namira

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋
Sistem Peringatan Dini (Early Warning System/EWS) adalah sistem deteksi yang digunakan untuk melihat perubahan kondisi pasien yang memburuk.
EWS telah terbukti menjadi sistem yang sangat efektif untuk mendeteksi pasien yang berisiko memburuk dalam kondisi klinis hingga kematian. Sistem ini diharapkan dapat memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik bagi pasien dan mampu menurunkan angka kematian.
Sistem ini bertujuan untuk membantu staf klinis dalam mengidentifikasi tanda bahaya awal pasien kritis saat berada di ruang rawat inap sebelum terjadi penurunan kondisi klinis yang meluas.
Hal ini dilakukan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan dan akan mendorong pemberian tindakan sedini mungkin dengan tujuan meningkatkan hasil akhir pasien. Kesalahan saat mengisi atau menginterpretasikan hasil penilaian EWS menyebabkan keterlambatan dan ketidaktepatan dalam respon klinis. Hal tersebut akan memperburuk kondisi pasien yang dapat meningkatkan angka kematian pasien di ruang rawat inap.
Terkait dengan hal tersebut, Hari ini berlangsung penyegaran terkait EWS dan Manajemen Nyeri bagi tenaga di Ruang Namira Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara barat (04/01).
Narasumber kegiatan tersebut adalah dr. Adi Wira Kepala Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.