Kadiv Pelayanan dan Asuhan Keperawatan Inst. Hemodialisa Menyampaikan Layanan Hemodialisa dalam English Day Hari Ini

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋
MATARAM. Kepala divisi pelayanan dan Asuhan keperawatan Instalasi Hemodialisa, Baiq Reny Ermayuningsih,S.kep.,Ns dalam kesempatan “English Day” hari ini menyampaikan Layanan Hemodialisis Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (19/02).
Menurut Reny, Instalasi Hemodialisa (HD) Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat memiliki 33 unit mesin Hemodialisa. Diantaranya 31 mesin di Ruang Hemodialisa Reguler dan 2 unit mesin di Ruang HD isolasi (1 unit di Ruang Pantai Pink dan 1 unit di Ruang Otak Kokok)
Mesin HD isolasi dipergunakan untuk melayani tindakan untuk pasien Acut/ Cronic Kidney Deseas (CKD) yang suspect ataupun terconfirm COVID 19.
Dengan jumlah SDM yang terdiri dari 3 orang Dokter Spesialis Penanggung Jawab HD dan 21 perawat, Instalasi HD Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat melayani 50 sampai 60 pasien perhari yang terbagi menjadi 2 shiff pelayanan yaitu pagi dan siang hari.
Pada kesempatan tersebut Reny juga menyampaikan terimakasih Untuk semua Tim HD Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang selama Pandemi COVID-19 tidak surut semangat dengan tulus dan santun melayani kebutuhan pasien CKD atau gagal Ginjal. Serta Manajemen yang membantu dan selalu support terhadap kebutuhan Instalasi HD 💪💪
Khusus untuk para “Kidney Survivor” , Reny menyampaikan pesan “Jangan Khawatir, Instalasi HD Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan selalu membantu dan siap merawat kesehatan Ginjalnya”
Di akhir sesi, seperti biasa setiap Hari Jumat ada pembagian doorprize bagi peserta apel yang beruntung dapat menjawab kuis yang diajukan Direksi. Bingkisan disampaikan langsung oleh Plt Direktur dr. Hj. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A, MPH.