Direktur Pimpin Tim Kaji Banding Layanan RSUD Terbaik di Dunia Versi International Hospital Federation (IHF)

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋
Tulung Agung (05/04) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak Tulungagung berhasil menorehkan prestasi di tingkat internasional sebagai rumah sakit terbaik versi International Hospital Federation (IHF)
Di rumah sakit tipe B ini memiliki berbagai layanan unggulan, sebagian diantaranya berbasis teknologi informasi, diantaranya Si Poetri (sistem pendaftaran online tanpa antre), Si Tole (sistem pendaftaran tutol dewe) serta TEMS (Tulungagung Emergency Medial Service).
Program Si Poetri berbasis Android, sehingga para pasien bisa melakukan registrasi di rumah tanpa harus antre langsung di rumah sakit. Dengan program itu, pasien juga mendapat kepastian estimasi jam layanan yang akan diperoleh. Sedangkan Si Tole, merupakan layanan sistem layanan pendaftaran secara mandiri yang disediakan di rumah sakit. Pasien yang datang bisa melakukan pendaftaran melalui dua sistem, yakni secara manual di loket ataupun menggunakan komputer yang telah disediakan.
Sementara itu TEMS atau PSC (Public Service Center) 199, merupakan layanan yang terintegrasi dengan berbagai instansi kedaruratan yang lain seperti kepolisian, damkar hingga kesehatan. Masyarakat yang membutuhkan layanan darurat cukup menelepon 199. Layanan tersebut terpantau secara online.
Melihat beberapa penghargaan baik Nasional dan Internasional yang diraih RSUD dr. Iskak Tulungagung ini, Direktur dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes, MH mengajak beberapa Manajemen, Kepala Unit dan Tim Medis terkait untuk melakukan studi tiru ke rumah sakit tersebut.
Dalam kesempatan tersebut, Tim Studi tiru RSUD Provinsi NTB juga untuk belajar lebig mendalam terkait pengembangan pelayanan emergency / IGD.penanganan COVID-19 dan pembagian jasa pelayanan.
Kedatangan Tim Kaji Banding RSUD Provinsi NTB diterima langsung oleh Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung dr. Supriyanto Dharmoredjo, Sp.B, Finacs, M.Kes yang juga merupakan sahabat dr. Jack panggilan akrab Direktur RSUD Provinsi NTB.