Vaksinasi COVID-19 di RSUD Provinsi NTB

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋
MATARAM. Hari ini (19/04) pelaksanaan pemberian Vaksin COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat sudah memasuki hari ke-74.
Sejak ASN, TNI, Polri ,petugas pelayanan publik dan Lanjut Usia menjalani Program vaksinasi tahap kedua ini memberikan dampak penambahan jumlah peserta yang mengikuti Vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Pada hari ini bertepatan dengan hari pertama puasa Ramadhan peserta vaksinasi berjumlah 153 orang dimana sebanyak 140 orang vaksinasi ke-2, sehingga jumlah kumulatif penerima vaksin COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat sebanyak 6.959 orang.
Peserta Lansia, Guru, dan Tokoh Agama / Masyarakat hadir menyemarakkan vaksiansi hari ini .
Seperti diketahui sebelum divaksinasi, setiap Calon Penerima / Peserta harus menjalani skrining dan pemeriksaan kesehatan (di meja 2) seperti tekanan darah. Jika hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan hasil tidak normal, maka belum bisa melanjutkan ke tahap vaksinasi. Ada yang diminta istirahat terlebih dahulu atau pemeriksaan lanjutan sebelum vaksinasi.
Untuk memberikan suasana menyenangkan selama mengikuti vaksinasi COVID-19, Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat selama menjalani observasi selama 30 menit, peserta juga bisa memanfaatkan fasilitas karaoke yang juga telah disediakan.
Di ruang observasi juga dapat digunakan sebagai tempat berdiskusi antar peserta vaksinasi sembari menikmati lantunan musik yang telah disiapkan Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB.