Rekapitulasi Jumlah Pengaduan Melalui SMS Centre RSU Provinsi NTB Periode Bulan Juni s/d Desember 2014

REKAPITULASI SMS-CENTRE REKAPITULASI SMS-CENTRE-1

Mataram.  Januari 2015. Berdasarkan SMS yang masuk selama periode Bulan Juni s/d Bulan Desember 2014 melalui SMS Centre RSU Provinsi NTB sebanyak 60 SMS. Terbanyak SMS pengaduan masuk pada Bulan Desember 2014 sebanyak 13 SMS (21,67%).  SMS pengaduan yang diterima oleh Operator SMS Centre RSU Provinsi dapat diketahui jenis pengaduan masyarakat terhadap RSU Provinsi NTB pada periode Bulan Juni s/d Desember 2014. Sebagian besar SMS yang masuk mengeluhkan masalah pelayanan sebesar 28,33%, masalah ketersediaan sarana/ prasarana sebesar 23,33 % dan masalah kebersihan sebesar 11,67%. Setiap SMS pengaduan yang diterima oleh Operator SMS Centre RSU Provinsi maka akan dilakukan balasan ke Pihak Pengirim berupa ucapan terima kasih atas informasi yang diberikan dan SMS pengaduan diteruskan ke Jajaran Direksi dan Manajemen serta unit terkait.

Berdasarkan evaluasi selama periode Bulan Juni s/d Desember 2014, seluruh SMS yang diterima oleh SMS Centre telah ditanggapi oleh Manajemen dan Unit Terkait.  Bentuk tindak lanjut terhadap SMS yang masuk oleh Manajemen adalah :

  1. Supervisi Manajemen
  2. Supervisi Keperawatan
  3. Teguran pada pihak/ unit terkait
  4. Perbaikan prasarana skala kecil
  5. Pelatihan SDM dalam memberikan pelayanan prima (service execellens)
  6. Perencanaan anggaran penanganan keluhan masyarakat di Tahun 2015.

Semoga  Tahun ini kualitas pelayanan dapat dimaksimalkan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan moto RSU Provinsi NTB “Melayani dengan Tulus dan Santun” (Humas/ Solikin)