Managemen On Duty, diharapkan mampu melayani pasien dan keluarga selama berada di RSUD Provinsi NTB

 101_8761DSC_0555DSC_0782

Mataram, 27 Januari 2015. Dalam rangka lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meminimalisir permasalahan yang timbul slama pelayanan  Rumah Sakit Umum daerah Provinsi NTB pada Bulan Januari 2015 telah menambah  Petugas  MOD.  Manager On Duty  ( MOD ) adalah seseorang yang ditugaskan oleh  rumah sakit  untuk menjadi manager dan sebagai perwakilan pada rumah sakit  pada saat jam dinas dan diluar jam dinas.  MOD adalah orang yang ditugaskan untuk menangani setiap permasalahan pada saat manajemen atau manajer tidak melakukan tugas pada jam tersebut, dimana biasanya MOD bertugas pada saat sore sampai pada malam hari.

Orang yang ditunjuk untuk bertugas sebagai MOD  mempunyai kredibilitas sebagai perwakilan rumah sakit , atau menangani setiap permasalahan, atau sebagai sumber informasi bagi orang yang membutuhkan informasi.

Tugas-tugas MOD biasanya adalah :

  • Sebagai perwakilan rumah sakit  untuk memberikan informasi, menangani keluhan konsumen dan menangani permasalahan yang terjadi pada saat jam tugasnya.
  • Mewakili manajemen untuk mengontrol kegiatan seluruh karyawan  dan klien di rumah sakit , pada saat jam dia bertugas.
  • Membantu pengunjung/ pasien  yang membutuhkan informasi dan persyaratan  jaminan dalam pelayanan di RSU Provinsi NTB.

Petugas MOD yang terpilih dianatranya : Alexander Tawa, Sunyoto dan Indra yang masing masing bertugas melayanan pasien dan keluarga selama berada di Poli Rawat Jalan, Instalasi Gawat Darurat dan Poli Rawat Inap.

Harapannya semakin  masyarakat dapat menikmati pelayanan rumah sakit secara optimal. Semoga RSUD Provinsi NTB dapat lebih baik melayani dengan tulus dan santun. (Humas)