RAPAT KONSOLIDASI KINERJA ANGGARAN DI AKHIR BULAN MEI 2017

Mataram, 31 Mei 2017. Rapat dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2017 bertempat di Aula Rinjani Lantai 2 Gedung Administrasi RSUD Provinsi NTB mulai pukul 08.30 Wita. Rapat dipimpim Oleh Direktur RSUD Provinsi NTB, dihadiri oleh :  Jajaran Direksi, Kepala Bagian dan Kepala Bidang, Kasubag lingkup Bagian Keuangan, Kasubag Lingkup Bagian perencanaan dan Pengembangan, PPK, Tim ULP yang dihadiri oleh Kasubag Perlengkapan, Pejabat Pengadaan Barang, Bendahara Penerima Barang, Bendahara Pengeluaran, Bendahara Penerima dan Kasubag Humas.

Direktur “dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM” menyampaikan  bahwa berdasarkan hasil evaluasi kinerja SKPD, RSUD Provinsi NTB masih kurang dalam  capaian realisasi anggaran belanja langsung , untuk itu perlu komitmen pemegang amanah dalam mencari core problem rendahnya realisasi dimaksud dan menetapkan target penyelesaiannya. Pada rapat tersebut juga dipaparkan realisasi pendapatan dan pengeluaran secara rinci oleh Kepala Bagian Keuangan . Dari pemaparan tersebut diketahui bahwa Pendapatan Tahun 2017 sd Mei sebesar 44,01 M atau 44,01% dari target pendapatan 125 M,  Pendapatan sd Mei 2017 sebesar 43,30 M dan Pengeluaran 36,55 M serta  klaim BPJS yang diajukan sebesar 46,086 M dan yang telah  diverifikasi sebesar 35,7 M.

Dalam kesempatan itu Direktur menekankan  pendapatan BLUD masih mengalami penurunan dari Januari sd April, perlu diintervensi core problem nya , Kepala Instalasi untuk dipertimbangkan dengan tim kerjanya perlu dilakukan intervensi diharapkan diintervensi oleh Wadir Umum dan Keuangan serta kegiatan yang belum direalisasikan diharapkan bisa diselesaikan Bulan Juli 2017. Ikhtiar untuk menjadi lebih baik dalam pencapaian target yang telah ditetapkan. (Humas)