Rumah Sakitku Bersih

Mataram. 15 Juli 2017. Sejak pindahnya RSUD Provinsi NTB di Lokasi Kelurahan Dasan Cermen  Mataram di akhir Tahun 2015 lalu, untuk menjaga kebersihan areal rumah sakit telah dilakukan kerjasama dengan pihak ketiga. Sampai dengan saat ini kontrak “bersih” oleh pihak ketiga di seluruh areal rumah sakit menjadi salah satu tanggung jawab pihak manajemen untuk mengawasi dan menilai kinerja pihak ketiga terhadap kotrak “bersih” yang telah disepakatinya tersebut.

Instalasi rawat inap sebagai salah satu areal kritis untuk mempertahankan kebersihan dirumah sakit karena mengingat produksi sampah pasien dan penunggu pasien di areal instalasi ini sangat tinggi disamping pemahaman masyarakat terutama di ruang perawatan kelas III tentang pentingnya  menjaga kebersihan masih kurang . Hal tersebut membutuhkan kerja keras pihak ketiga untuk mewujudkan kontrak “bersih” dengan rumah sakit. Di sisi lain Manajemen Rumah sakit tetap menuntut kualitas kebersihan di areal pelayanan tersebut tetap terjaga dengan indikator tidak adanya keluhan pasien atau pengguna layanan di RSUD Provinsi NTB  terhadap kebersihan yang ada di areal rumah sakit.

Hari ini, Kepala Instalasi Rawat Inap bersama Manajemen Cleaning Service memperkuat  komitmen untuk  menjaga kebersihan di ruang perawatan. Hasilnya, seluruh Crew cleaning servis siap melayani dengan tulus dan santun, menjaga kebersihan dan kenyamanan pasien selama mendapatkan pelayanan di RSUD Prov.NTB.