RSUD Provinsi NTB : Semarak HUT RI ke 72

Mataram, 17 Agustus 2017. Bertempat di halaman Parkir Gedung Administrasi, digelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 Tahun 2017. Bertindak sebagai Inspektur Upacara tahun ini  adalah Direktur RSUD Provinsi NTB “dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM” . Upacara yang diikuti oleh Jajaran Direksi, Para Pejabat Struktural, Pejabat/ Petugas  Fungsional, Komite Medik, Komite Keperawatan, Komite Tenaga Kesehatan Lainnya, Satuan Pengawas Internal (SPI), Kepala Instalasi, Kepala Ruangan, Supervisor Keperawatan, Staf Administrasi, dan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Mataram ini berjalan khidmat.

Upacara ini juga dirangkaikan dengan pengumuman hasil penilaian Lomba Kebersihan dan Kerapian Ruangan Tingkat RSUD Provinsi NTB yang dilakukan sehari sebelumnya. Dalam penilian tersebut meliputi 3 aspek yaitu Bersih, Resik dan Ramah. Keramahan yang dimaksud sesuai dengan kaidah 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) yang harus dilakukan oleh seluruh pegawai dalam melayani pelanggan. Hal ini dikarenakan RSUD Provinsi NTB memiliki motto “melayani dengan tulus dan santun”.  Dalam lomba tahun ini Ruangan Bersalin “Teratai”  berhasil menjadi Juara I, disusul oleh Instalasi Gizi (Juara II) dan Instalasi Laboratorium (Juara III). Direktur RSUD Provinsi NTB menyerahkan hadiah berupa Uang Tunai dan Piagam Penghargaan. Direktur menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini akan menjadi agenda rutin termasuk  penilaian kinerja / performance pegawai yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan. Apresiasi diberikan kepada seluruh peserta upacara  atas kehadirannya untuk bersama mengambil hikmah dari momentum Hari kemerdekaan ini. Sesuai dengan tema tahun ini, diharapkan untuk kerja bersama dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada Masyarakat.

“Kerja Bersama” sebagai tema HUT Kemerdekaan tahun ini  juga terlihat dari kebersamaan dari setiap unit/ bagian/ instalasi dalam evoria kemerdekaan yang terekam dalam sesi foto yang disediakan oleh Manajemen. Sebagai tradisi merayakan HUT Kemerdekaan RI dari tahun ke tahun dan untuk menjalin silaturrahmi dilaksanakan acara  sarapan bersama ala RSUD Provinsi NTB.  Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-72 #melayanidengantulusdansantun