Pembukaan Survei Verifikasi Akreditasi Ke-1 RSUD Provinsi NTB Oleh KARS (Komite Akreditasi Rumah Sakit)

Mataram, 21 Maret 2018.
Bertempat di Aula Rinjani diselenggarakan pembukaan Survei Verifikasi Akreditasi ke-1 RSUD Prov. NTB oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Setahun sudah sejak dilakukan survei akreditasi oleh KARS di RSUD Provinsi NTB dan Alhamdulillah predikat PARIPURNA bintang 5 disematkan di RSUD Provinsi NTB dan civitas hospitalia – nya. Saat nya tiba dilakukan verifikasi kembali oleh KARS.
Surveior KARS yang datang melakukan verifikasi adalah dr Liliek Sulistyaningsih, M.Kes. Surveior yang juga bertugas di salah satu rumah sakit daerah di Provinsi Bali.
Kebanggaan kami saat pembukaan ini didampingi dengan kehadiran Dewan Pengawas Rumah Sakit diantaranya : Drs Tri Budiprayitno , MSi, dr Hj Nurhandini Ekadewi Sp A, dr Sda Soesbandoro Sp. OG (K), TGH Hasanain Juaini, Lc, M. Hum dan Drs Azhar MM.
Pembukaan diawali dengan Safety Briefing, dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta Mars RSUD PROVINSI NTB serta doa yang dipimpin oleh “M. Hasan Mahtar, SH” . Renungan dan doa yang membuat hati tersentuh menyerahkan segala ikhtiar yang telah dilakukan semoga mendapat Ridho Allah SWT.
Direktur RSUD Provinsi NTB “dr. H Lalu Hamzi Fikri, MM” mengharapkan komitmen bersama untuk mempertahankan ikhtiar dalam memberikan pelayanan terbaik dan senantiasa memelihara kesinambungan inovasi dalam pelayanan. Selanjutnya Direktur memaparkan Perencanaan Program Strategis (PPS) yang telah dilakukan oleh RSUD Provinsi NTB sejak penilaian akreditasi tahun 2017.
Surveior KARS memberikan komentar bahwa survei ini lebih pada memberikan masukan terhadap perbaikan yang diikhtiarkan oleh rumah sakit. Surveior kagum terhadap kemegahan rumah sakit ini. Semoga RSUD Provinsi NTB menjadi dambaan dan kebanggaan Masyarakat NTB.
#rsudprovinsintb
#melayanidengantulusdansantun
#Banggaberkarya
#akreditasiparipurna

 

Leave a Reply