RSUD Dr. M. Yunus Provinsi Bengkulu Melakukan Studi Banding ke RSUD Provinsi NTB Hari Ini dengan Tim Berjumlah 3 Orang

Mataram, 19 April 2018.

RSUD Dr. M. Yunus Provinsi Bengkulu melakukan studi Banding ke RSUD Provinsi NTB pada hari ini dengan Tim berjumlah 3 orang.

Tim Studi banding RSUD Bengkulu terdiri dari 
1) ‌Dr Nita Wadir penunjang medik dan keperawatan; 2) ‌Lopi Pernandez SKM MM, kasie Pelayanan medik khusus rawat jalan dan 3) ‌Siti Nurhandini MPH, Kasie Pelayanan Medik .

Studi banding RSUD Provinsi Bengkulu dalam rangka penyelesaian penyusunan tarif layanan yang baru pada rumah sakitnya.

RSUD Provinsi NTB dipilih sebagai rekomendasi Komisi Pembahasan Penyusunan Tarif Provinsi Bengkulu untuk mencari data pembanding dari rumah sakit se-type. Untuk memperbaharui pola tarif diminta pembanding RS setipe.

Sekilas RSUD Dr. M. Yunus Bengkulu memiliki areal 16 Ha, telah Akreditasi paripurna pada Bulan September 2016. Dalam penyusunan tarif dengan mempertimbangkan double distribusi, real Cost, ‌Acuan jasa medik IDI dan
‌Permenkes No. 85 tahun 2005. Pola tarif juga
‌memasukkan semua tarif yang akan muncul dalam pengembangan.

‌Harapan besar dalam kunjungan ini ingin melihat besaran tarif 2015 RSUD untuk dapat disampaikan ke tim pembahasan dalam penyusunan tarif RS .

Studi banding RSUD Dr. M. Yunus Bengkulu diterima oleh Wakil Direktur Diklit dr. H Agus Pracoyo bersama Wadir Umum dan Keuangan, Henny Hardini, SKM,MPH serta jajaran terkait.

Wadir Umum dan Keuangan menyampaikan bahwa RSUD Provinsi NTB dalam proses penyusunan tarif melibatkan expert sehingga membantu perhitungan dan advokasi ke Tim Pembahas. RSUD masih dalam proses penyesuaian sampai saat ini.

Ketua Tim tarif RSUD Provinsi NTB, Drs Agus Supriyanto, Apt juga menyampaikan bagaimana proses dan hal hal yang dipertimbangkan dalam penyusunan tarif RS.
Harapan besar dalam diskusi ini juga terjadi sharing informasi sebagai bahan masukan dalam penyusunan tarif di kedua rumah sakit.

#rsudprovinsintb
#melayanidengantulusdansantun

Leave a Reply