Kunjungan Pasien RSUD Provinsi NTB membludak di H+4 Pasca Libur Lebaran Idul Fitri 1439 H

(Senin-25/6/2018)- Jumlah pasien yang berobat ke RSUD Prov.NTB di hari ke 4 pasca libur lebaran idul fitri 1439 H naik hingga dua kali lipat dari hari sebelumnya. Berdasarkan data rumah sakit khusus untuk data kunjungan pasien rawat jalan, pada tgl 23 Juni 2018 jumlah pasien yang datang berobat sebanyak 425 pasien, sedangkan pada hari ini tgl 25 Juni 2018 hingga pukul 11.39 wita pasien yang mendaftar dan telah dilayani sebanyak 823 pasien. Dan dipastikan jumlah total pasien akan bertambah, namun kami belum mengkonfirmasi kembali dengan bank data dikarenakan hingga pukul 14.30 wita pasien masih dilayani.

Membludaknya pasien terlihat pada ruang tunggu lobi RSUD Prov.NTB, yang mana deretan kursi penuh sesak oleh ratusan pasien yang mengantri. Tak hanya di ruang tunggu loket pendaftaran, antrian panjang juga terlihat di ruang tunggu pengambilan obat serta pada poliklinik Jantung, poli bedah onkologi, urologi, penyakit dalam dan beberapa poliklinik lainnya. Berdasarkan data sementara yang diperoleh untuk hari ini, kunjungan pasien di poliklinik Jantung sebanyak 150 pasien dan poliklinik bedah onkologi sebanyak 127 pasien. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan hari sebelumnya (tgl 23 Juni 2018) yang hanya sebanyak 12 pasien.
Sementara untuk pelayanan hemodialisa, baik sebelum maupun setelah libur lebaran jumlah pasien yang dilayani untuk mendapatkan pelayanan cuci darah hampir sama dan bahkan mesin hemodialisa sebanyak 32 unit terpakai penuh setiap harinya.

Semangat masyarakat yang datang berobat ke RSUD Prov.NTB sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari pasien maupun pengantar pasien yang dengan penuh kesabaran dan keiklasan menunggu antrian hingga diberikan tindakan oleh dokter spesialis. Lorong rumah sakit bahkan taman sisi masing-masing poliklinik penuh oleh pasien maupun pengantar pasien.

Banyak ataupun sedikit jumlah pasien yang berobat ke RSUD Provinsi NTB, dari pihak rumah sakit tetap melayani dengan tulus dan santun serta tetap konsisten memberikan pelayanan terbaik dan paripurna bagi masyarakat NTB.
Mohon doa masyarakat NTB agar seluruh dokter, rekan tenaga kesehatan maupun non kesehatan dari berbagai profesi yang bertugas di RSUD Provinsi NTB bahkan jajaran manajemen rumah sakit senantiasa diberikan kesehatan lahir dan batin sehingga dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik guna terwujudnya masyarakat NTB sehat.

Terima kasih telah datang berobat ke RSUD Prov.NTB..
Kami doakan semoga bapak/ibu cepat sembuh amiin

#rsudprovinsintb
#melayanidengantulusdansantun

Leave a Reply