Kunjungan Menteri Kesehatan RI ke RSUD Provinsi NTB Melihat Langsung Kondisi WNA Korban Bencana Gempa Bumi

Menkes RI Prof.Dr.dr.Nila Djuwita F.Moeloek, Sp.M(K) melakukan kunjungan ke RSUD Provinsi NTB, Selasa (31/07/2018). Kedatangan Menkes didampingi Staf Ahli Gubernur NTB dr.Hj.Nurhandini Eka Dewi, Sp.A dan disambut Direktur RSUD Provinsi NTB dr.H.L.Hamzi Fikri, MM beserta jajaran direksi dan manajemen rumah sakit.

Kunjungan Menkes untuk melihat langsung kondisi WNA yang menjadi korban bencana gempa bumi serta memastikan pelayanan kesehatan berjalan baik di rumah sakit. Menkes menyampaikan keprihatinan kepada korban dan keluarga, serta meminta pasien agar dapat bersabar. Pemerintah akan terus berupaya dalam pemulihan pasca bencana.

Menkes mengunjungi korban WNA yang dirawat di RSUD Provinsi NTB setelah bertolak dari Lombok Timur usai melakukan kunjungan di RSUD Selong.

Diakhir kunjungannya, Menkes menyampaikan bahwa penanganan kesehatan terhadap korban gempa sudah bagus sekali dengan terkoordinasinya melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Beliau berharap bantuan kesehatan maupun bantuan tenaga kesehatan yang diberikan tetap terkoordinasi dengan baik dan sudah diatur dengan rumah sakit, sehingga kesehatan korban gempa maupun pengungsi dapat ditangani dengan tepat.

Sebelum meninggalkan rumah sakit, Menkes menyaksikan penyerahan penghargaan dari kedutaan Besar Malaysia kepada RSUD Prov.NTB atas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada WNA asal Malaysia yang menjadi korban gempa bumi. Penghargaan diterima lansung oleh direktur RSUD Prov.NTB dr.H.L.Hamzi Fikri MM.

Leave a Reply