Rapat Koordinasi Medik

Hello Healthy People! 👋

Instalasi Litbangkes atau lebih dikenal sebagai Laboratorium Biomedik RSUD Provinsi NTB, saat ini mengerahkan seluruh sumber dayanya untuk membantu penanggulangan wabah covid-19 di Provinsi NTB. Saat ini tercatat bertambahnya 2 relawan pemeriksa Reverse transcription Polymerase Chain Reaction (rt-PCR) guna membantu penanganan covid-19 ini.

Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. Fikri, mengungkapkan apresiasi dan penghargaan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah memberikan dukungan penuh dan mendorong RSUD Provinsi NTB dalam melakukan pemeriksaan swab mandiri, Kepala Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan RI yang telah memberikan support reagen dan bimbingannya dan Kepala Balai Besar POM Mataram yang telah memberikan pinjaman 1 mesin rt-PCR yang digunakan untuk mendukung pemeriksaan secara mandiri di Laboratorium Biomedik.

Kini hasil tes swab bisa diinterprestasi dalam 1-2 hari dengan adanya tes mandiri ini. Upaya ini membantu baik proses tracking maupun perawatan pasien covid-19 dengan sistem zonasi sesuai anjuran Pemerintah. Hingga hari ini, Laboratorium Biomedik telah memeriksa 177 spesimen swab dari RS yang ada di NTB.
.
.
.
#rsudpntb
#rsudpsehatdancerdas
#rsudpntbbersihdanmelayani
#rsudpntbasridanlestari
#MelayaniDenganTulusDanSantun
#pkrsrsudprovntb
#NTBMelawanCorona
#BersamaLawanCovid19
#ntbsehat
#ntbgemilang