Mengenal Bapak H. Usman, Cleaning Service yang Juga Menjadi Garda Terdepan Selama Pandemi

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

“Sang Petugas Cleaning Service Senior.”

Namanya H. Muhamad Usman, menjadi cleaning service sudah kurang lebih 28 tahun, bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB
sejak masih di Jalan Pejanggik dari tahun 1992 hingga sekarang rumah sakit pindah ke Dasan Cermen.

Bercerita saat di rumah sakit di Pejanggik dulu, tugasnya berpindah-pindah. Pernah bertugas di Ruangan kelas 1 selama 16 tahun, di ruangan ICU selama 2 tahun dan di bangsal mawar lantai 2 selama 1 tahun, di ruangan rehabilitasi medik sampai menjadi petugas di bagian halaman atau petugas taman pernah dilakoni Haji Usman ini. Hingga tak heran Beliau dikenal baik oleh hampir seluruh Civitas Hospitalia Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB.

“Sekarang Bisa Jadi Pengawas CS”

Sekarang H. Usman bergabung di salah satu vendor cleaning service RSUD Provinsi NTB dan berkat pengalaman dan dedikasinya telah menjadi pengawas cleaning service.

Sejak bulan Maret 2020 lalu saat RSUD Provinsi NTB sebagai Rujukan Covid-19, H. Usman mengkoordinir teman-teman cleaning service di bagian isolasi. Tapi tidak hanya mengkoordinir saja, melainkan sambil bertugas mengangkut sampah medis.

“Sambil kontrol teman kerja, kalau mereka sudah selesai dan masuk ke ruangan isolasi, baru saya angkut sampah covid ini,” ujarnya.

“Pekerjaan Dinikmati Saja “

Suka dukanya biasa saja, yang penting dinikmati saja karena sudah menjadi pekerjaan sehar- hari. Sementara sukanya banyak teman dan sahabat serta bisa membantu orang yang kesusahan.
Perasaan was-was pasti ada terutama saat baru pertama mau masuk ruangan isolasi, setelah masuk di ruangan perasaan biasa saja. “Yang penting APD kita lengkap,” jawab H. Usman mengakhiri kisahnya.

Selamat bekerja Pak H. Muhamad Usman, petugas cleaning service paling senior di RSUD Provinsi NTB yang telah bersahabat dengan sampah medis.

#MelayaniDenganTulusdanSantun
#RSUDPntb
#NTBMelawanCorona
#BersamaLawanCovid19
#PKRSrsudprovntb
#rsudpsehatdancerdas
#rsudpntbbersihdanmelayani
#rsudpntbasridanlestari
#ntbsehat
#ntbgemilang