Radioterapi Menuju Pelayanan #NewNormal

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

RADIOTERAPI MENUJU PELAYANAN #NEW NORMAL

Apresiasi diberikan kepada Instalasi Radioterapi yang mampu memberikan pelayanan terbaiknya di saat Pandemi Covid 19.

Pandemi Covid 19 tidak menghalangi dr. Hadi Nurhadi , Sp.Onk.Rad. dan tim melaksanakan layanan Radioterapi kepada pasien yang membutuhkan radiasi.

Sore ini (16/06) untuk pertama kalinya dilakukan treatment radiasi ( radioterapi) kepada pasien kanker payudara dengan terkonfirmasi positif covid 19 . Pasien dikirim dari ruang isolasi.

Dalam penanganan pasien tersebut, Instalasi Radioterapi menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, semua petugas yang terlibat menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) level 3 sesuai prosedur penanganan pasien Covid 19.

Adapun Tim yang terlibat dalam penanganan tersebut terdiri dokter spesialis onkologi radiasi, radioterapist, fisikawan medis dan perawat.

Direktur dr . “H.Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS ” menyampaikan apresiasi atas kerja Instalasi Radioterapi sore ini. ” Nah ini hal yang positif perlu di apresiasi , Instalasi sudah menerapkan protokol covid , ini yang saya maksud sudah bisa beradaptasi , pelayanan jalan terus” ujar dr. Fikri .

Sementara dr . Hadi Nurhadi, Sp.Onk.Rad. menyampaikan terima kasih atas support Manajemen dengan memfasilitasi layanan Radioterapi termasuk pada masa Pandemi covid. “Pasien kanker memang lebih rentan terhadap covid, tapi tetap memiliki hak untuk pengobatan optimal yang kita dapat berikan” ujar dr. Hadi.

Luar biasa, tetap semangat dan selalu berkarya untuk #NTBLawanCorona, #NewNormal

Yuk bantu Pemerintah menjadi ‘pejuang’ dalam memutus rantai penularan virus ini dengan #tetapdirumahaja, wajib #menggunakanmasker dan rajin #mencucitangan. 🤗

#MelayaniDenganTulusDanSantun
#NTBMelawanCorona
#BersamaLawanCovid19
‌#rsudpntb
#rsudpsehatdancerdas
#rsudpntbbersihdanmelayani
#rsudpntbasridanlestari
#Pkrsrsudprovntb
#ntbsehat
#ntbsehatdancerdas
#ntbgemilang