Direktur RSUD Provinsi NTB : Layanan Penunjang dan Unggulan Mulai Dioptimalkan

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Layanan Penunjang dan Unggulan mulai dioptimalkan, hal ini diminta Direktur, dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS saat memimpin apel pagi (29/06)

Layanan penunjang seperti Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) yangs sedang dalam peningkatan status menjadi Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) dan Grha Mandalika untuk mulai dioptimlkan, tentunya dalam koridor tetap penerapan protokol kesehatan.

Direktur juga menyampaikan peningkatan produktivitas juga diikuti dengan peningkatan keamanan. Bagaimana Rumah Sakit mampu menciptakan suasana nyaman dan aman bagi pengguna layanannya.

Jajaran yang terkait diminta untuk melakukan konsolidasi dan evaluasi internal sehingga segera dapat dicarikan penyelesaian terhadap persoalan yang muncul.

Selama Era Pandemi Covid-19 ini, Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB tidak melakukan penghentian layanan, melainkan hanya pembatasan dan penerapan protokol kesehatan. Seiring dengan perkembangan kasus Covid -19 dan kebutuhan masyarakat, waktunya untuk beradaptasi dengan mengoptimalkan layanan sesuai kemampuan yang ada.

Selain itu, sesuai arahan Kemenkes bahwa Proporsi layanan mencapai 40% : 60 % untuk layanan Covid dan non covid, sementara Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB sudah hampir mencapai 50% dari tempat tidur.

Mengoptimalkan pelayanan sesuai kemampuan, tetap menerapkan protokol kesehatan. Sarana dan prasarana sudah disiapkan, namun sering kali lupa untuk menggunakan masker, itulah perlunya saling mengingatkan, kata dr. Fikri menilik hasil pemantauan selama ini.

Direktur meminta koordinasi internal diminta ditingkatkan akibat persoalan yang muncul. Itulah gunanya evaluasi, Jajaran Pelayanan diminta untuk melaksanakan koordinasi internal dan ekternal kita.

Diharapkan tetap konsisten, memaksimalkan fungsi pelayanan kita. Semua memiliki peranan dari Direksi sampai Cleaning Servis. kata direktur mengakhiri sambutannya pagi ini.

Selamat Pagi, Selamat beraktivitas melayani dengan tulus dan santun

Yuk bantu Pemerintah menjadi ‘pejuang’ dalam memutus rantai penularan virus ini dengan #tetapdirumahaja, wajib #menggunakanmasker dan rajin #mencucitangan. 🤗

#MelayaniDenganTulusDanSantun
#NTBMelawanCorona
#BersamaLawanCovid19
#rsudpntb
#rsudpsehatdancerdas
#rsudpntbbersihdanmelayani
#rsudpntbasridanlestari
#Pkrsrsudprovntb
#ntbsehatdancerdas
#ntbgemilang