RSUD Provinsi NTB Menggelar Pelatihan Penanganan Kegawatdaruratan Bagi Pemandu Wisata Pendakian Gunung Rinjani

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Sebagai rangkaian kunjungan Wakil Gubernur Nusa Tenggata Barat dalam rangka silaturahmi dan pengecekan kesiapan pelaksanaan protokol pencegahan COVID-19 di destinasi wisata di Nusa Tenggara Barat, Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar pelatihan penanganan kegawatdaruratan bagi pemandu wisata di pendakian Gunung Rinjani.

Wakil Direktur SDM dan Diklit, dr. Oxy Tjahjo Wahjuni, Sp.EM menyampaikan pelatihan ini dilaksanakan bagi pemandu wisata di Desa Senaru Lombok Timur ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan pemandu dan pelaku wisata di daerah ini tentang bagaiamana memberikan bantuan hidup dasar (BHD) di saat terjadi situasi kritis seperti ada wisatawan yang tiba tiba jatuh tidak sadarkan diri.

Sementara, Dr. Ir.Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd menyambut positif pelatihan ini. Harapannya dengan dilaksanakannya peningkatan kapasitas SDM mampu mendukung pendakian di areal Gunung Rinjani yang menjadi tracking terbaik di dunia dengan fasilitas, protokol kesehatan dan antisipasi kejadian kejadian yang tidak diinginkan.