Pemeriksaan Kesehatan BAPASLON Menggunaka APD Level 2

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia!

Pemeriksaan kesehatan untuk pemilihan kepala daerah di Nusa Tenggara Barat masih berlangsung. Protokol kesehatan yang diberlakukan selain social distancing dengan rotasi pemeriksaan agar para bapaslon tidak berkumpul lama di sebuah ruangan yang sama.

Untuk pemeriksa kesehatan menggunakan alat pelindung diri (APD) level 2 sesuai protokol dari rumah sakit dan untuk bapaslon juga menggunakan APD level 2 yakni; masker surgical, gown kain, penutup kepala dan alas kaki.

dr. Rusdhy, Sp. OG (K) sebagai ketua tim pemeriksa kesehatan bapaslon kepala daerah tahun 2020 mengatakan bahwa untuk bapaslon tidak diperbolehkan membawa pendamping dari luar.

“Dari pihak rumah sakit telah menyediakan pendamping perawat sebanyak 2 perawat setiap bapaslon, sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan bapaslon telah diberikan penjelasan untuk proses pemeriksaan yang akan dilalui hari ini. Kita berdoa semoga pemeriksaan kesehatan berjalan aman karena pihak rumah sakit telah mengatur sesuai protokol kesehatan yang berlaku.”